Kaki Anti Nyeri Setelah Pakai High heels

Nabila Mecadinisa17 Des 2018, 14:30 WIB
Kaki Anti Nyeri Setelah Pakai High heels

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan tentu suka mengenakan sepatu high heels, sepatu bertumit tinggi ini memang mampu membuat kaki lebih seksi saat digunakan. Bahkan, bagi sebagian orang, sepatu high heels merupakan penyelamat tampilannya agar terlihat lebih jenjang. Di balik hal tersebut, sepatu high heels memiliki beragam efek negatif bagi kesehatan.

Rasa nyeri merupakan salah satu efek buruk yang sering dirasakan sesaat mengenakan atau sesudah mengenakan sepatu high heels. Itu baru efek jangka pendeknya saja lho, tapi masih banyal efek lainnya yang akan Sahabat Fimela rasakan jika terlalu sering mengenakan sepatu high heels dalam jangka waktu yang lama. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa nyeri yang dirasakan.

1. Berikan pijatan ringan pada kaki

Pijat menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan. Lakukan pijatan ringan untuk melancarkan aliran darah setelah mengenakan sepatu high heels. Secara seketika, rasa nyaman dan nyeri akan hilang. Sebagai tambahan, kamu bisa mengaplikasikan essential oil beraroma mint atau lavender untuk efek rileksasi yang sesungguhnya.

Atasi nyeri setelah menggunakan high heels

Kaki Anti Nyeri Setelah Pakai High heels
Simak cara untuk mengatasi kaki yang nyeri setelah mengenakan high heels (Foto: Unsplash)

2. Rendam kaki alam es batu

Cobalah ambil es batu dan campurkan dengan air secukupnya lalu rendamlah kaki ke dalam air dingin tersebut selama beberapa menit. Cara ini dapat membantu meredakan nyeri pada area kaki akibat high heels yang digunakan.

3. Rendam dengan air hangat dan garam

Garam memiliki zat yang mampu merileksasi otot. Cobalah campur beberapa sendok garam ke air hangat dan rendamlah kaki selama beberapa saat. Cara ini juga berhasil mengatasi rasa myeri pada kaki yang dirasakan.

4. Stretching

Stretching atau melakukan peregangan tak hanya dilakukan setelah berolahraga saja. Tapi stretching juga diperlukan setelah mengenakan high heels. Cara ini baik untuk melenturkan kembali otot yang tegang akibat mengenakan high heels.

Dengan cara-cara di atas, maka rasa nyeri bisa segera teratasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓