Makna Hari Ibu Menurut Desainer Muda Anthony Tandiyono

Nabila Mecadinisa20 Des 2018, 09:30 WIB
Anthony Tandiyono

Fimela.com, Jakarta Kiprah Anthony Tandiyono dalam industri fashion sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan mengenyam pendidikan mode di Australia dan terus meniti karier di bidang yang ia minati, Anthony tak pernah putus asa hingga ia berhasil membesarkan namanya.

Karier Anthony kian bersinar sejak ia mengikuti Lomba Perancang Mode (LPM) 2017 dan berhasil meraih gelar sebagai juara. Kemenangannya tersebut merupakan langkah awal yang semakin membawa dirinya ke puncak kesuksesan.

Sebagai Sahabat Fimela, Anthony Tandiyono beberapa kali berpartisipasi pada event yang kami selenggarakan. Hubungan ini membawa kami menanyakan seputar kedekatan dan makna Hari Ibu, berkaitan dengan hari spesial yang dirayakan oleh para ibu di Dunia. 

Anthony Tandiyono dan Makna Hari Ibu

Anthony Tandiyono bercerita mengenai kedekatannya dengan sang ibu serta bagaimana dirinya memaknai Hari Ibu.
Anthony Tandiyono bercerita mengenai kedekatannya dengan sang ibu serta bagaimana dirinya memaknai Hari Ibu.

F: Apakah makna Hari Ibu bagi Anthony Tandiyono?

A: "Hari Ibu untuk saya sama dengan hari biasanya, karena perjuangan seorang ibu sudah dimulai sejak kita dalam kandungan, ketika lahir, hingga selalu mendampingi hari-hari kita dalam segala situasi dan kondisi. Jadi menurut saya, setiap hari adalah Hari Ibu. Makna yang terpenting adalah agar kita terus mengingat jasa dan kasih sayang seorang Ibu kepada anaknya dan ini harus mendorong kita agar kita juga bisa berbagi kasih sayang dengan orang di sekitar kita."

F: Bagaimana peran ibu dalam kesuksesan karier Anthony Tandiyono?

A: "Peran beliau sangat penting untuk saya. Sejak dahulu, ibu adalah sosok yang menginspirasikan untuk membuat busana yang dapat mempercantik seorang wanita. Hal ini dikarena gaya stylish yang selalu diterapkan ibu dalam kesehariannya. Ibu sering mengajak saya berbelanja pakaian jadi sejak usia dini dan membuat saya jatuh cinta pada mode. Dan untuk kesuksean karir itu pasti , Ibu selalu mendukung hobiku ini. Beliau selalu membelikan saya buku gambar dan pensil warna untuk menggambar. Selain mendukung, ibu sering kali memberi masukan yang membantu saya menyempurnakan desain."

F: Memori paling berkesan apa yang pernah terjadi bersama ibu?

A: "Moment yang paling berkesan adalah saat saya SD, ibu saya bilang “Tony, daripada mama beliin buku gambar terus yang hanya 15 lembar , mendingan mama beliin kertas HVS satu rim aja ya.” Saat itu saya senangnya bukan main dan ini menjadi sebuah dorongan yang sangat berarti untuk saya dan titik inilah yang membuat saya yakin bahwa karier fashion adalah pilihan saya satu-satunya."

 

Anthony Tandiyono dan Makna Hari Ibu

Anthony Tandiyono bercerita mengenai kedekatannya dengan sang ibu serta bagaimana dirinya memaknai Hari Ibu.
Anthony Tandiyono bercerita mengenai kedekatannya dengan sang ibu serta bagaimana dirinya memaknai Hari Ibu.

F: Apakah ada kesamaan sifat atau minat diantara kalian berdua?

A: " Kesamaan kami berdua yang pertama wajah kami, semua orang bilang kalao wajah kami seperti di fotocopy. Jika minat, kami berdua suka sekali dengan sepatu , bisa dibilang pecinta sepatu. Ibu saya dan saya punya kepribadian yang kuat, kami berdua bagaikan sponge, mau diberi beban sebesar apapun akan tetap saja bounce back."

F: Apa kebiasaaan unik diantara ibu dan kamu yang boleh dibagikan kepada sahabat Fimela?

A: "Kebiasaan unik saya dan ibu adalah saat ibu mau pergi ke pesta, jika saya di rumah , pasti beliau meminta untuk dipilihin baju pestanya , sepatu , tas dan aksesori yang akan dipakainya."

F: Di hari Ibu ini, apa yang ingin kamu sampaikan kepada seluruh ibu di dunia?

A: "Yang ingin saya sampaikan adalah menjadi seorang ibu yang hebat, dicintai dan dikagumi itu tidak datang secara instan. Menjadi seorang ibu adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan dapat dinilai dari cara beliau membesarkan buah hatinya. Kasih sayang ibu dan didikan yang baik akan sangat berperan dalam membentuk seorang anak agar ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang utuh dan kuat. Untuk semua ibu yang sedang berjuang atau sudah berjuang untuk anaknya dan melihat hasil perjuanganya, saya ingin mengucapkan terima kasih yag sebesar-besarnya karena dengan perngorbanan Anda, mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang dapat memberi perubahan positif pada dunia ini."

F: Pernahkah kamu membuat sebuah rancangan untuk ibu atau yang terinspirasi dari ibu?

A: "Ini sangat sering dan sangat sering juga rancangan saya terinspirasi dari style beliau. Saat saya merancang pakaian, saya kerap membayangkan apakah ibu akan suka dengan rancangan ini? Hal itu yang akhirnya membuat saya terus menciptakan karya-karya yang terbaik."

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓