Seberapa Sering Harus Mengganti Sport Bra?

Vinsensia Dianawanti21 Des 2018, 10:00 WIB
Tetap nyaman berolahraga dengan sport bra berteknologi tinggi

Fimela.com, Jakarta Ketika melakukan olahraga akan lebih nyaman jika menggunakan sport bra. Sport bra memiliki daya serap keringat yang lebih tinggi sehingga membuat olahraga menjadi lebih nyaman.

Selain itu, sport bra mampu meredam goncangan di bagian dada ketika berolahraga. Sama seperti bra yang digunakan sehari-hari, sport bra pun harus diganti setiap periode tertentu. Karena seiring berjalannya waktu sport bra akan kehilangan daya serapnya terhadap keringat yang membuatnya menjadi tidak nyaman digunakan. Hanya saja frekuensinya tidak secepat mengganti bra harian

Lalu, seberapa sering perempuan harus mengganti sport bra? Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (20/12/2018) Mollie Barr selaku Project Manager untuk aparrel dan sport bra perempuan dari New Balance menuturkan apa yang perlu diperhatikan oleh perempuan sebelum mengganti sport bra.

1. Waktu

Idealnya, perempuan bisa mengganti sport bra antara enam hingga 12 bulan. Hal ini tergantung pada jenis olahraga yang dilakukan. Berlari maraton akan mengurangi umur sport bra daripada hanya sekedar jogging atau yoga. Umur sport bra pun juga dipengaruhi oleh ukuran payudara.

 

Seberapa sering harus mengganti sport bra

Ini 5 Rahasia Temukan Sport Bra yang Tepat untuk Anda
Ingin tahu rahasia temukan sport bra terbaik untuk Anda? Simak di sini.

2. Perhatian dari fisik

Amati label yang sudah aus, pita bawah, dan tali yang tidak lagi ketat untuk mendukung payudara. Cukup tarik pita bawah untuk memastikan masih seberapa ketat sport bra yang digunakan. Jika sudah tidak terlalu ketat bahkan sudah tidak ketat sama sekali, sport bra harus diganti.

3. Risiko menggunakan sport bra yang sudah tidak layak

Efek negatif yang paling terasa adalah rasa ketidaknyamanan. Penggunaan sport bra yang usang akan merusak jaringan payudara. Selama olahraga, idealnya jaringan payudara harus ditahan dari banyak gerakan.

4. Memilih sport bra yang tepat

Ketika memilih sport bra, penting untuk memperhatikan tubuh dan jenis olahraga. Terlebih jaringan payudara setiap perempuan adalah berbeda. Ada yang jaringannya lebih kuat sehingga tidak masalah jika menggunakan sport bra dengan dukungan minimal.

Lanjutkan Membaca ↓