5 Gaun Pernikahan Terbaik Sepanjang Tahun 2018

Anisha Saktian Putri02 Jan 2019, 18:30 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Tahun 2018, merupakan tahun tak terlupakan bagi para selebriti dunia yang melangsungkan pernikahan. Mulai dari pernikahan Priyanka Chopra, Millie Mackintosh dan Meghan Markle.

Dari pernikahan tersebut, gaun-gaun yang digunakan para pengantin pun menjadi pembicaraan masyarakat dunia. Lalu gaun manakah yang menjadi favorit banyak orang? Berikut ulasannya, dilansir dari hellomagazine.com.

1. Meghan Markle

Semua mata tertuju pada Meghan Markle ketika dia masuk ke Kapel St George, Windsor pada 19 Mei 2018, gaunnya pun tidak mengecewakan. Pengantin kerajaan tersebut tampak menakjubkan menggunakan gaun Givenchy yang dirancang khusus oleh Clare Waight Keller. Menampilkan garis leher bateau terbuka, lengan tiga perempat panjang dan selendang tulle sutra lima meter yang disulam dengan bunga untuk mewakili 53 negara Persemakmuran. Gaun itu pasti akan menginspirasi banyak pengantin dan desainer pengantin.

Meghan
hellomagazine.com

2. Princess Eugenie

Princess Eugenie
hellomagazine.com

Putri Eugenie adalah seorang pengantin kerajaan yang sangat modern untuk pernikahannya dengan Jack Brooksbank pada bulan Oktober, memilih untuk melepaskan tudungnya untuk menunjukkan bekas lukanya dari operasi korektif skoliosis di punggungnya. Sang Putri mengenakan gaun lengan panjang dengan garis leher terlipat unik yang dirancang oleh Peter Pilotto dan Christopher De Vos, yang dihiasi dengan Ratu Greville Emerald Kokoshnik tiara.

3. Priyanka Chopra

Pernikahan selebriti yang paling mengejutkan tahun ini datang dari Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang menikah di India pada bulan Desember. Pada bagian pertama, kecantikan Bollywood tampak luar biasa dalam gaun Ralph Lauren yang sangat indah, yang menampilkan motif bunga dan gulir dan applique tulle efek renda dengan lengan bergigi dan kerah leher tinggi.

Gaun pengantin manik-manik dan sulaman tangan juga termasuk ibu dari ember mutiara, manik-manik biji kristal, dan kristal Swarovski - yang membutuhkan total 1.826 jam untuk menyelesaikannya. Di bawah gaun lengan panjang itu adalah gaun kolom tanpa tali yang terdiri dari lebih dari dua juta ibu dari manik-manik mutiara. Tampilan itu diakhiri dengan selendang tulle sepanjang 75 kaki.

Priyanka Chopra
vogue Australia

4. Mandy Moore

Mandy Moore
hellomagazine.com

Melanggar tradisi dengan cara terbaik, Mandy Moore tidak menggunakan gaun pengantin putih, melainka ia memilih blush pink - dan gaun adatnya Rodarte Haute Couture. Gaun pengantin "non-tradisional" Mandy terbuat dari tulle swiss-dot dengan applique bunga di bagian pinggang, dan ditata dengan sepatu pompa warna pink.

5. Millie Mackintosh

Desainer pengantin Kate Halfpenny menciptakan gaun pernikahan unik Millie Mackintosh untuk pernikahannya dengan Hugo Taylor pada bulan Juni. Gaun dengan lengan 'gelembung' yang tidak bisa dilepas yang menambah dampak ekstra pada gaun strapless-nya, yang terbuat dari renda Prancis, tulle berbintik halus dan sutera organza.

Millie Mackintosh
hellomagazine.com
Lanjutkan Membaca ↓