5 Cara Gunakan Pakaian Berwarna Coral di 2019

Vinsensia Dianawanti03 Jan 2019, 18:00 WIB
Outfit warna living coral, warna yang diprediksi jadi tren 2019

Fimela.com, Jakarta Sebelum pergantian tahun, warna Living Coral dinobatkan sebagai pantone untuk 2019. Living Coral ini meliputi warna merah mudah peachy yang cerah. Sudah bisa dipastikan beberapa merek dan desainer ternama akan menggunakan warna coral dalam rancangan pakaian yang akan mereka lansir di 2019.

Sayangnya, tidak semua orang tampil percaya diri dengan pakaian berwarna yang cerah dan terang seperti coral. Kebanyakan orang sudah terlalu nyaman menggunakan pakaian dengan warna aman seperti hitam dan putih.

Jika sudah terlalu nyaman dengan warna aman, bukan berarti tidak bisa memasukkan warna coral dalam tampilan keseluruhan. Ada beberapa yang bisa dicoba untuk menggunakan pakaian berwarna coral. Penasaran?

1. Boot

Boots Coral
Boots Coral (Foto: instagram/martina_lubian)

Tampilan boot yang kuat akan menunjang penampilan kerja yang sederhana. Dalam warna satin coral, boot akan membuat tampilan menjadi lebih keren. Boot warna coral ini bisa dipadukan dengan pakaian berwarna pastel maupun monokrom.

2. Jaket

Jaket Coral
Jaket Coral (Foto: Instagram/itschiaracaruso)

2019 memang dibuka dengan cuaca yang dingin. Sehingga jaket menjadi item fashion wajib untuk menjaga suhu tubuh sepanjang hari. Mengikuti pantone 2019, jaket atau mantel berwarna coral bisa menjadi pilihan. Menggunakan jaket berwarna coral ini akan membawa optimisme di awal tahun dengan perpaduan skinny jeans atau jogger pants.

3 Gaun

Gaun Coral
Gaun Coral (Foto: Instagram/messoclothes)

Gaun berwarna coral bukan hanya sekadar memberikan tampilan lebih feminin dari potongan gaunnya. Namun juga memberikan aura semangat untuk memulai 2019. Beragam potongan gaun bisa dicoba. Mulai dari flattering dress untuk ke acara tertentu hingga potongan loose untuk kegiatan harian. Dengan potongan kasual, gaun berwarna coral akan memberikan sentuhan yang manis.

4. Sweater

Sweater Coral
Sweater Coral (Foto: Instagram/bellevie_wear)

Coral menjadi warna yang begitu manis dengan kesan feminin. Namun warna coral juga mampu memberikan tampilan yang sporty jika diaplikasikan dalam sweater. Sweater berwarna coral bisa dipadukan dengan bawahan yang beragam, seperti celana bertekstur print, bulu, maupun trousers.

5. Lipstik

Lipstik Coral
Lipstik Coral (Foto: Instagram/ctilburymakeup)

Jika terlalu pusing memadupadankan pakaian coral, bukan berarti tidak bisa memberikan sentuhan coral dalam keseluruhan tampilan. Sebagai alternatif, bisa gunakan lipstik coral sebagai sentuhan pantone dalam tampilan sehari-hari.

Lanjutkan Membaca ↓