Trik Pakai Perhiasan Mutiara Agar Tidak Terlihat Kuno

Meita Fajriana11 Jan 2019, 09:00 WIB
Aksesori perhiasan mutiara

Fimela.com, Jakarta Perhiasan mutiara diniliai sebagai aksesori kuno yang dipakai nenek zaman dulu. Namun kini seiring berkembangnya kreatifitas industri fashion, membuat aksesori mutiara bisa menunjang penampilan modern wanita urban masa kini.

Ada tiga alasan mengapa kamu memilih menggunakan mutiara sebagai aksesori. Pertama penciptaan mutiara yang dimulai dari sebutir pasir yang mengiritasi tiram kemudian berubah menjadi salah satu permata paling indah dan berharga di dunia.

Kedua, fakta bahwa siluer perhiasan mutiara yang tradisional dan klasik bisa dijadikan cincin, antik, atau gelang yang bertahan selamanya. Terakhir, tidak seperti batu permata berlian atau rubi yang bisa dibentuk, mutiara memiliki keterbatasan dalam mendesainnya.

Tidak heran meski dinilai kuno, namun desain aksesori mutiara terlihat klasik dan tak lekang oleh waktu. Meski begitu kamu bisa memadupadankan mutiara menjadi lebih fashionable.

Kamu bisa melakukan variasi saat menggunakan aksesori mutiara, seperti melilitkan kalung hingga terlihat seperti choker. Kamu bisa juga menggunakan kalung rantai dengan mutiara sebagai pendal.

Uniknya lagi, satu perhiasan mutiara juga bisa kamu variasikan menjadi banyak style. Disesuaikan dengan outfit kamu, perhiasan mutiara dapat memberikan statement pada penampilanmu.

 

2 of 2

Trik merawat perhiasan mutiara

Meski memiliki desain yang abadi, namun perhiasan mutiara juga membutuhkan perawatan yang baik agar bertahan keindahannya. Seperti dilansir dari situs Herworld, Jumat (11/1), berikut kiat membuat perhiasan mutiara bertahan lama dari pemilik brand mutiara Carolyn Kan.

1. Selalu simpan kalung mutiara dalam keadaan rata dan tidak ada benda apapun yang diletakkan di atasnya.

2. Mutiara terbuat dari nacre sehingga harus ditempatkan jauh dari logan untuk mencegah goresan.

3. Mutiara dapat dibersihkan hanya dengan kain mikrofibre kering.

4. Hindari kontak dengan bahan kimia seperti parfum dan deterjen karena dapat menimbulkan korosi pada mutiara.

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
2Y Ago

Aksesoris yang satu ini pernah jadi hits di tahun 90-an. Kini jepit sisir rambut kembali muncul dan mulai digemari para wanita. Jepit sisir ini akan membuat rambutmu lebih rapi serta tampak semakin cantik. Yuk intip berbagai modelnya di halaman berikut ini Ladies.

Selengkapnya
short desc
short desc
2Y Ago

Semakin lama semakin banyak saja ide-ide kreatif yang dilakukan untuk membuat hidup jadi lebih mudah. Selama ini karet gelang hanya digunakan sebagai pengikat rambut atau bahkan membungkus makanan Ladies. Tahukah kamu bahwa sebenarnya ada beberapa kegunaan luar biasa karet gelang yang mungkin kamu belum tahu? Simak di halaman ini yuk!

Selengkapnya
short desc
Short Desc
2Y Ago

Kemunculan Self-Portrait di industri fashion yang sedang mengidolakan gaya pernikahan simple begitu tepat. Brand ini hadir dengan deretan cocktail dress yang begitu menawan.

Selengkapnya
Short Desc
short desc
2Y Ago

Kamu termasuk orang yang pelupa? Atau mungkin kamu sering melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya penting? Misal nih, kamu lupa membawa dompet saat keluar rumah atau lupa di mana baru saja menaruh remote TV. Kalau seperti itu situasinya, kamu wajib memiliki benda-benda unik ini. Benda-benda ini akan membantumu untuk bisa selalu menyimpan rapi berbagai benda penting sekaligus mengatasi sifatmu yang pelupa. Selengkapnya, yuk intip galeri foto di bawah ini.

Selengkapnya
short desc