5 Gaya Gaun Terbaik Bagi Pemilik Payudara Besar

Vinsensia Dianawanti11 Jan 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi gaun

Fimela.com, Jakarta Perempuan dengan payudara besar banyak mengalami kesulitan soal memilih pakaian. Terutama untuk gaun sebuah acara. Tentu seorang perempuan tetap ingin tampil feminin dan elegan dengan mengenakan gaun.

Pemilihan gaun yang salah justru akan semakin membentuk lekuk tubuh perempuan, terutama di bagian dada. Fimela.com telah merangkum beberapa gaya gaun terbaik yang bisa digunakan perempuan dengan payudara besar.

1. Wrap dress

Wrap Dress
Simak gaya gaun seperti apa yang baik untuk pemilik payudara besar (Foto: Instagram/hannahj.lewis)

Gaun ini mendefinisikan dan menciptakan ilusi panjang. Sehingga perhatian orang tidak langsung tertuju pada bagian dada, melainkan ke bagian bawah. Gunakan belt untuk mengunci wrap dress ini. Selain itu, belt berfungsi memberikan definisi yang lebih jelas di bagian pinggang.

2. Belted dress

 

Belted dress
Simak gaya gaun seperti apa yang baik untuk pemilik payudara besar (Foto: Instagram/pioneerclothingco)

Ketika mengenakan gaun yang salah, masalah yang akan dihadapi oleh perempuan dengan payudara besar adalah membuat tampilan di bagian dada semakin penuh. Untuk mengakalinya, gunakan gaun yang memiliki ikat pinggang. Ini berfungsi untuk menonjolkan bagian pinggang.

3. V-neck

 

V-neck dress
Simak gaya gaun seperti apa yang baik untuk pemilik payudara besar (Foto: Instagram/misslavishofficial)

Salah satu garis leher yang bisa digunakan oleh semua ukuran adalah V-Neck. V-neck cocok digunakan oleh perempuan dengan payudara besar yang mengharuskan menggunakan tali bra yang tebal. Selain itu, garis leher ini memberikan definisi seksi tanpa kesan yang berlebihan.

4. Fit and Flare

 

Fit and Flare Dress
Simak gaya gaun seperti apa yang baik untuk pemilik payudara besar (Foto: Instagram/vintagegaleria)

Gaya gaun ini dirancang untuk menyeimbangkan postur tubuh. Cari gaun yang memiliki potongan fitted di bagian atas dan aksen yang lebih mengembang di bagian bawah. Sehingga meratakan proporsi bentuk tubuh dari atas ke bawah. 

5. Shift dress

 

Shift Dress
Simak gaya gaun seperti apa yang baik untuk pemilik payudara besar (Foto: Instagram/1asenabayraktaroglu86)

Gaun ini memiliki ukuran yang cukup pas di bagian atas. Sementara di bagian bawah dibiarkan flow away untuk memberikan kesan yang nyaman.