Sukses

Fashion

Jeans Tetap Awet? Berikut 5 Langkah Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Tentu setiap orang memiliki minimal satu jeans di dalam lemarinya. Memang tidak bisa dipungkiri, pakaian dengan bahan jeans seperti celana dan jaket menjadi item fashion yang sering digunakan untuk segala umur.

Mudah dipadukan dengan item fashion lainnya atau tidak ketinggala jaman, menjadi alasan mengapa jeans menjadi favorit banyak orang. 

Namun ada baiknya, tidak terlalu sering dipakai dan dicuci. Sebab membuat warna dan teksturnya berubah. Nah, agar jeans selalu awet ada baiknya ikuti langkah-langkah merawat jeans seperti di bawah ini, dilansir dari vemale.com. 

1. Sebaiknya miliki lebih dari satu celana jeans agar bisa memakainya secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk menghindari bekas lipatan, warna yang pudar, bahkan robek jika kamu menggunakan jeans terlalu sering.

2. Keringkan celana jeans dengan cara digantung untuk mempertahankan bentuk aslinya. Enggak mau kan punya celana jeans yang terlihat longgar atau terlihat kerutannya?

 

Agar celana jeans tetap awet

3. Saat dirasa jeans sudah mulai kotor dan bau, segeralah cuci dengan air dingin dan detergen yang ringan. Jangan lupa untuk memisahkan wadah jeans dengan bahan lainnya untuk menjaga warna asli dan menghindari kerutan pada jeans.

4. Jangan asal mencuci jeans dengan menggunakan mesin cuci, hal itu malah akan membuat jeans menyusut karena terkena udara panas. Baiknya, balik sisi dalam jeans setelah dicuci dan biarkan mengering dengan angin serta hindari sinar matahari langsung agar bentuknya tidak cepat rusak.

5. Jika jeans mulai rusak, segeralah memperbaikinya dengan menjahit bagian yang robek dan berlubang agar tidak rusak dan bisa dipakai kembali.

Kelima langkah tersebut bisa lakukan secara mudah di rumah. Ada baiknya selalu perhatikan jika ada perubahan pada jeansmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading