Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu

Nabila Mecadinisa14 Jan 2019, 11:30 WIB
Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor sekaligus perancang busana tanah air, Robby Tumewu. Pada Senin (14/1/2019) sang desainer kondang di era 80 hingga 90-an ini menutup usia akibat sakit yang dideritanya,

Kesedihan mendalam tentu dirasakan bagi para sahabat dan keluarga. Robby Tumewu merupakan sosok humoris dan hangat yang selalu memberikan energi positifnya pada segala hal. Mengenang sosok Robby Tumewu, karyanya dalam ranah fashion Indonesia menjadi sejarah dalam perkembangan mode tanah air.

Robby yang telah menjadi bagian dari Ikatan Perancang Moda Indonesia (IPMI) turut diapresiasi oleh para sahabat. Terbukti pada perhelatan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2012, sebanyak 10 orang desainer yang mendedikasikan karya penuh cinta dalam perhelatan fashion Color Me Life. 

Robby Tumewu
Robby Tumewu

Robby Tumewu

Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu
Carmenita dalam Color Me Life (Foto: Fimela.dok)

10 desainer tersebut merepresentasikan rancangan yang menggambarkan sosok Robby Tumewu lewat 1 buah rancangan yang penuh pernyataan. Tri Handoko menampilkan nuansa dazzling white, Liliana Lim dengan warna merah yang semarak, Ghea Panggabean dengan headpiece tribal eksentrik ala Indian dan busana bernuansa oranye, Tuty Cholid yang hadir dengan tema timur tengah bernuansa kuning ceria, Era Soekamto dengan gaya klasik bernuansa hijau, serta nuansa festive rock yang dirancang oleh Adesagi Kierana juga tak kalah menyemarakkan panggung runway saat itu. 

Selain itu, Yongki Budisutisna hadir lewat ikat kepala unik, Carmanita juga hadir dengan nuansa ungu berpotongan layering, Kanaya Tabitha dengan kesan edgy, dan Barli Asmara yang menampilkan kreasi lace pattern penuh romansa.

Persembahan karya fashion para sahabat untuk Robby Tumewu benar-benar terinspirasi dari karakter Robby sendiri. Pribadi ceria, hangat, dan selalu kreatif berhasil diwujudkan oleh para sahabat lewat persembahan mode Color Me Life yang terselenggara beberapa tahun lalu.

Sosok Robby Tumewu dengan segala hal positif yang melekat pada dirinya serta karya-karyanya yang meninggalkan kesan mendalam tentu akan selalu dikenang sepanjang masa.

Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu
Adesagi Kierana dalam Color Me Life (Foto: Fimela.dok)
Lanjutkan Membaca ↓