Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu

Nabila Mecadinisa14 Jan 2019, 11:30 WIB
Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor sekaligus perancang busana tanah air, Robby Tumewu. Pada Senin (14/1/2019) sang desainer kondang di era 80 hingga 90-an ini menutup usia akibat sakit yang dideritanya,

Kesedihan mendalam tentu dirasakan bagi para sahabat dan keluarga. Robby Tumewu merupakan sosok humoris dan hangat yang selalu memberikan energi positifnya pada segala hal. Mengenang sosok Robby Tumewu, karyanya dalam ranah fashion Indonesia menjadi sejarah dalam perkembangan mode tanah air.

Robby yang telah menjadi bagian dari Ikatan Perancang Moda Indonesia (IPMI) turut diapresiasi oleh para sahabat. Terbukti pada perhelatan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2012, sebanyak 10 orang desainer yang mendedikasikan karya penuh cinta dalam perhelatan fashion Color Me Life. 

Robby Tumewu
Robby Tumewu
2 of 2

Robby Tumewu

Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu
Carmenita dalam Color Me Life (Foto: Fimela.dok)

10 desainer tersebut merepresentasikan rancangan yang menggambarkan sosok Robby Tumewu lewat 1 buah rancangan yang penuh pernyataan. Tri Handoko menampilkan nuansa dazzling white, Liliana Lim dengan warna merah yang semarak, Ghea Panggabean dengan headpiece tribal eksentrik ala Indian dan busana bernuansa oranye, Tuty Cholid yang hadir dengan tema timur tengah bernuansa kuning ceria, Era Soekamto dengan gaya klasik bernuansa hijau, serta nuansa festive rock yang dirancang oleh Adesagi Kierana juga tak kalah menyemarakkan panggung runway saat itu. 

Selain itu, Yongki Budisutisna hadir lewat ikat kepala unik, Carmanita juga hadir dengan nuansa ungu berpotongan layering, Kanaya Tabitha dengan kesan edgy, dan Barli Asmara yang menampilkan kreasi lace pattern penuh romansa.

Persembahan karya fashion para sahabat untuk Robby Tumewu benar-benar terinspirasi dari karakter Robby sendiri. Pribadi ceria, hangat, dan selalu kreatif berhasil diwujudkan oleh para sahabat lewat persembahan mode Color Me Life yang terselenggara beberapa tahun lalu.

Sosok Robby Tumewu dengan segala hal positif yang melekat pada dirinya serta karya-karyanya yang meninggalkan kesan mendalam tentu akan selalu dikenang sepanjang masa.

Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu
Adesagi Kierana dalam Color Me Life (Foto: Fimela.dok)
Lanjutkan Membaca ↓
short desc
4Y Ago

Paul Goldstein, seorang fotografer wildlife menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan karya terbaiknya menangkap matahari terbenam. Di suatu daerah bernama Masai Mara, di barat daya Kenya, sering dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan foto terbaik matahari terbit maupun terbenam. Dan lihat betapa menakjubkan hasil yang didapat oleh Paul. Yuk lihat, ada apa saja di sana ketika matahari terbenam?

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Manfaatkan botol bekas jadi kotak serbaguna berikut ini.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Bayangkan bila akar pohon raksasa yang menjalar-jalar itu sebenarnya adalah sebuah terowongan yang dapat dijelajahi. Wah, pasti menarik, ya! Inilah yang menjadi ide dari karya seni buatan seniman Brasil, Henrique Oliveira yang membuat terowongan berbentuk jalaran akar dari kayu-kayu bekas. Simak karya seni uniknya yang 'amazing' pada foto-foto berikut.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Ada benda-benda cute, unik, dan lucu yang didesain khusus untuk perempuan. Bahkan ada benda yang sebenarnya sangat macho, tetapi ketika sudah mendapatkan sentuhan warna yang berbeda, maka barang tersebut jadi terlihat feminin. Coba saja lihat tujuh benda yang cute ini. Para wanita pun pasti akan mudah jatuh cinta dengan benda-benda ini.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Punya pigura bekas yang sudah usang atau tak terpakai lagi? Daripada dibuang, mending dibuat sesuatu yang baru dan pastinya jadi kreasi yang unik. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain pigura bekas, vas kaca, cat, tali untuk menggantung vas kaca, beberapa tanaman bunga. Berikut ini ada langkah-langkah untuk menyulap pigura lama Anda menjadi gantungan vas kaca yang cantik. Kreasi ini pun bisa jadi dekorasi dinding yang akan memperindah ruangan dan membuat suasana rumah lebih segar.

Selengkapnya
short desc