Ternyata Tren Sneakers Balky Justru Berawal dari Perempuan

Vinsensia Dianawanti22 Jan 2019, 16:00 WIB
Ilustrasi Chuncky / Balky Sneakers

Fimela.com, Jakarta Perputaran tren fashion tidak hanya terjadi pada pakaian, celana, maupun tas. Sneakers pun juga mengalami perputaran serupa. Di mana, sneakers bersiluet 90an kini kembali muncul dan banyak diminati.

Ditemui di sebuah acara, Anugrah Aditya yang merupakan penyanyi sekaligus pencinta sneakers menuturkan bahwa kini tren sneakers memunculkan siluet balky shoes atau yang lebih dikenal dengan chuncky sneakers yang dirilis pada era 90an.

Balky shoes sendiri identik dengan siluet sepatu besar yang sering digunakan oleh para rapper dan pecinta hiphop. Beberapa orang menganggap bahwa balky shoes ini begitu identik dengan laki-laki.

Namun Aditya justru menuturkan bahwa balky shoes ini banyak digunakan oleh perempuan Korea. Sementara, banyak orang Indonesia yang cukup mengenal dan menyukai budaya Korea yang membuat balky shoes ikut menjadi tren di Indonesia.

Misalnya saja Nike 97. Sneakers ini menjadi salah satu siluet 90an yang cukup populer. Karena kini balky shoes kembali menjadi tren maka penjualannya terbilang laris manis di pasaran.

 

Padu padan yang tepat Balky Shoes

Memadupadankan balky shoes tidaklah sulit. Bagi Aditya, tren fashion kini sudah tidak memiliki pakem tertentu. Yang artinya, setiap orang bisa memadupadankan balky shoes untuk tampilan yang bisa membuat nyaman.

Sahabat Fimela bisa menggunakan balky shoes yang dipadukan dengan skinny jeans atau legging. Kemudian bisa juga menggunakan kaos atletik untuk olahraga yang memberikan tampilan sporty.

Untuk penampilan yang lebih manis, bukan tidak mungkin Sahabat Fimela memadukannya dengan gaun. Printed gown juga bisa dipadukan dengan balky shoes ini.

Lanjutkan Membaca ↓