Sukses

Fashion

Serunya Merayakan Imlek di Kampoeng Peranakan

Fimela.com, Jakarta Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek pada tanggal 5 Februari 2019, AEON MALL BSD CITY bekerjasama dengan Anne Avantie mempersembahkan ‘Pasar Tiban 23 - Kampoeng Peranakan’, diadakan pada periode 31 Januari – 13 Februari 2019 bertepatan dengan perayaan Imlek. ‘Kampoeng Peranakan’ hadir dengan dekorasi khas Imlek seperti lampion dan gate yang terinspirasi dari suasana Pasar Semawis di Semarang yang merupakan salah satu Pasar Pecinan yang tidak pernah sepi dari pengunjung, begitu pula lah harapan untuk Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan bekerjasama untuk kedua kalinya bersama AEON MALL BSD CITY. Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’ tidak hanya sekedar pameran busana saja, namun Pasar Tiban juga mengajak customer untuk dapat menghargai warisan budaya Indonesia dengan mengenalkan berbagai macam kain batik yang dapat dipadu padankan untuk berbagai kesempatan. Pada hari ini, saya hadir bersama Ibu Juanita Rustandi selaku Senior Operation Manager AEON MALL BSD CITY akan memukul kentongan sebagai penanda bahwa Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’ telah resmi dibuka.,” ujar Anne Avantie.

Pasar Tiban akan dimeriahkan dengan Parade Show bertema ‘Putri Peranakan’ yang menghadirkan sederet artis yang turut serta hadir dan mendukung acara seperti Mona Ratuliu, Novita Angie, Meisya Siregar, Ersa Mayori, Kezia Waraouw (Putri Indonesia 2016 dan Top 13 Miss Universe 2016), Bunga Djelita Ibrani (Putri Indonesia 2017), Marisa Sartika Maladewi (first runner up Putri Indonesia 2013), Astari Aslam (Putri Indonesia Intelegensia 2017) dan Indra Bekti, Chika Jessica sebagai pemandu acara.

Juanita Rustandi selaku Senior Operation Manager PT. AMSL Indonesia menyatakan, “Untuk mengulang kesuksesan acara Pasar Tiban ‘Toejeoh Belasan’ di 2017, pada periode Imlek 2019 ini, kami kembali bekerja sama dengan Anne Avantie mengadakan Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’. Kami percaya ‘Kampoeng Peranakan’ ini akan menyuguhkan rangkaian acara menarik perpaduan budaya lokal dan Tionghoa. Dan acara ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Anne Avantie Mall untuk dapat memperkenalkan produk unggulan mereka kepada customer”.

Sesuai dengan tema, Pasar Tiban menghadirkan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek seperti tradisi Yusheng, Tari Kipas dan pertunjukan Barongsai yang selalu dinanti tiap tahun. Tidak hanya itu, Pasar Tiban juga menyelenggarakan acara yang bersifat edukatif seputar fashion melalui bermacam talk show yang dipandu langsung oleh Anne Avantie seperti ‘Padu Padan Kebaya Bordir’ , ‘Seni Melilit Kain’, ‘Sarung Emak Bersama Dewi Motik’ dan masih banyak lagi.

Pasar Tiban juga menyuguhkan bermacam kuliner tradisional Indonesia yang bisa dinikmati di area Kampoeng Djajanan seperti pecel, rujak, es dawet dan aneka bubur. Selain itu, Pasar Tiban juga mengajak keluarga dan anak-anak untuk meninggalkan gadget mereka sejenak agar dapat bermain bersama serta mengenal berbagai permainan tradisional yang ada di Kampoeng Dolanan, East Atrium – AEON MALL BSD CITY.

Beragam Penawaran Menarik Bagi Pengunjung

Juanita Rustandi menyatakan, “Dalam acara Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’ ini terdapat berbagai kain batik, baju batik dan kebaya ready to wear yang sudah dikurasi dengan baik oleh Team dari Anne Avantie.

"Kami juga memberikan berbagai program belanja yang menarik seperti Fortune Lucky Angpao, dengan minimum pembelanjaan senilai Rp 500.000,- pengunjung berkesempatan mengambil satu kali Lucky Angpao yang berisi hadiah menarik seperti Shopping Cash Voucher, Tenant Cash Voucher serta merchandise. Selain itu, ada juga diskon 5% bagi pemegang Eternity Privilege Card di area Pameran Pasar Tiban," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading