Korea Utara Keluarkan Jaket yang Bisa Dimakan, Mau Coba?

fitriandiani07 Feb 2019, 20:30 WIB
fleece jacket

Fimela.com, Jakarta Inovasi fashion antimainstream baru saja dikeluarkan oleh pemerintahan Korea Utara. Mereka baru saja mengeluarkan jaket yang bisa dimakan untuk menghindari kelaparan.

Dalam katalognya, jaket tersebut dideskripsikan sebagai "Pakaian yang terbuat dari kain flanel buatan yang terdiri dari elemen jejak seperti protein, asam amino, jus buah, magnesium, zat besi dan kalsium dapat dimakan untuk menghindari kelaparan," seperti dikutip Fimela dari The Sun.

Jaket itu disebut terbuat dari kain flanel buatan yang terdiri dari elemen seperti protein, asam amino, jus buah, magnesium, zat besi dan kalsium.

Spesifikasi Jaket

Inovasi fashion antimainstream dari Korea Utara: Jaket yang Bisa Dimakan
Pemerintah Korea Utara mengeluarkan inovasi fashion; jaket yang bisa dimakan. (Foto: nknews.org/Alek Sigley)

Jaket yang juga dibanggakan sebagai "intelligent sleeves" ini memiliki kemampuan untuk memantau atau merasakan kondisi kesehatan tubuh orang yang memakainya. Selaras dengan semua keterangan tersebut, jaket ini memang ditujukan untuk orang yang sering berlayar, bereksplorasi dan mendaki gunung, yang mungkin akan menghadapi kondisi sulit dan kesulitan makanan.

Clothing Research Centre milik Kim Jong Un yang merupakan bagian dari "Lembaga Penelitian Kebutuhan Pangan dan Makanan" di bawah Kementerian Industri Provinsi adalah otak di balik inovasi fashion yang satu ini.

Lanjutkan Membaca ↓