Tips Memilih Running Outerwear yang Cocok untuk Lari Pagi

Karla Farhana08 Feb 2019, 11:30 WIB
[Fimela] Running Outerwear

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, berlari pagi memang menyegarkan tubuh. Selain termasuk dalam salah satu olahraga yang paling sederhana tanpa butuh banyak gear, berlari pagi ternyata merupakan olaharaga yang efektif membakar lemak. 

Meskipun tidak membutuhkan banyak alat, lari pagi tetap saja membutuhkan pakaian khusus. Tak bisa asal mengenakan kaus, Sahabat Fimela tetap membutuhkan jaket. 

Bukan karena udara pagi di Ibu Kota sedikit lebih sejuk, namun ada beberapa jaket khusus yang berfungsi untuk meningkatkan panas tubuh. Sehingga akan mengoptimalkan pembakaran lemak. 

Lantas, bagaimana cara memilih jaket outwear yang cocok untuk lari pagi? Dilansir dari Live Healthy Life, jaket biasanya disesuaikan dengan cuaca.

2 of 2

Light-Weight Jacket

[Fimela] Jacket
Light-Weight Jacket | Instagram.com/decathlonkiprun

Jika cuaca di pagi hari sedang baik, tulis Live Healthy, sebaiknya pilih jaket yang berbahan ringan. Jaket ini tetap akan melindungi tubuhmu dari angin dan debu. 

Namun, tetap menutup dan meningkatkan sedikit panas tubuh. Tetapi tidak berlebihan hingga membuatmu dehidrasi. Selain itu, jaket yang ringan akan membuatmu lebih leluasa untuk bergerak. 

Lanjutkan Membaca ↓