Fimela Historia: Dari Militer, Celana Kargo Kini Kembali Jadi Tren

Vinsensia Dianawanti08 Feb 2019, 12:00 WIB
Fimela Historia: Dari Militer, Celana Kargo Kini Kembali Jadi Tren

Fimela.com, Jakarta Celana kargo memiliki nuansa yang begitu maskulin. Kebanyakan orang akan memilih mengenakan celana kargo ketika aktivitas berat di luar ruangan. Celana kargo identik dengan desain kantung yang banyak untuk menyimpan berbagai macam barang.

Awalnya, celana kargo digunakan oleh para tentara Inggris untuk melaksanakan tugasnya di medan perang pada 1939. Sayangnya, mereka merasa celana kargo bukanlah celana yang praktis untuk digunakan bertempur.

Kemudian militer Amerika Serikat mengadaptasi celana kargo ini untuk digunakan oleh para penerjun payung. Celana kargo rancangan Amerika dinilai lebih praktif dengan desain yang sangat fungsional dan efektif ketika sedang terjun payung. Banyaknya kantung pada celana kargo memudahkan mereka untuk membawa segala kebutuhan yang mereka butuhkan selama perang. Sehingga tak heran, jika celana kargo begitu identik dengan militer.

Di awal kemunculannya dalam dunia fashion, banyak laki-laki yang mengganggap bahwa celana kargo ini bukan bagian dari tren. Hingga akhirnya, muncul beragam siluet yang terinspirasi dari celana kargo, seperti baggy, army, punk, dan masih banyak lagi. Sehingga memiliki estetika tertentu dan layak untuk dijadikan sebagai tren.

 

Celana kargo disukai banyak perempuan

Fimela Historia: Melekatnya Tren Celana Kargo yang Maskulin pada Perempuan
Simak bagaikan celana kargo bisa menjadi tren di kalangan perempuan (Foto: Instagram/danabrosi)

Tren celana kargo ternyata tidak hanya memikat para laki-laki. Banyak perempuan kini beralih mengenakan celana kargo untuk menunjukkan sisi maskulinnya dengan cara yang lebih lembut. Selain itu, celana kargo ini membantu perempuan dengan profesi maskulin menjalankan pekerjaannya. Mereka pun tidak hanya menjalankan pekerjaannya dengan baik namun juga terlihat trendy.

Tentu celana kargo untuk laki-laki dan perempuan berbeda. Celana kargo untuk perempuan lebih mengedepankan siluet yang menonjolkan lekuk tubuh bagian bawah. Sehingga desain yang banyak bermunculan adalah celana kargo yang lebih ramping.

Tren celana kargo di kalangan perempuan membuat semakin banyaknya eksplorasi berbusana. Dengan warna tanah seperti, cokelat, hijau lumut, atau motif army memberikan kesan edgy di tiap penampilan.

Padanannya bukan hanya sneakers atau boots. Melainkan dipadukan dengan flat shoes bahkan heels. Untuk kesan yang lebih santai, para selebriti biasanya mengenakan celana kargo dengan atasan tank top atau t-shirt.

Lanjutkan Membaca ↓