10 Gaun Oscar Terindah Sepanjang Masa

Novi Nadya21 Feb 2019, 10:30 WIB
Michelle Williams, 2006

Fimela.com, Jakarta Menjelang perayaan ajang penghargaan film bergengsi dunia Oscar atau Academy Awards, berikut ini deretan 10 gaun di red carpet yang dikenang sepanjang masa. Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin pun membuat daftarnya sekaligus alasannya.

Björk - Marjan Pejoski 2001

"It’s not the prettiest dress, tapi publik tidak akan pernah lupa saat Björk hadir di Oscars yang ke-73 dengan gaun angsa karya Marjan Pejoski ini. Björk memberikan kesan yang fun dan berani, yang sangat dibutuhkan agar red carpet tidak cepat terasa boring."

 
 
 
View this post on Instagram

Started thinking about this dress two days ago. Haven’t stopped since. 🕊🦅

A post shared by re: COLLECTION (@recollection_cle) on

 

Charlize Theron - Gucci 2004

"Charlize Theron tampil seksi menawan mengadaptasi gaya old hollywood glamour tahun 1930. Ia memakai sleek crystal gown with a backless cut rancangan Tom Ford untuk Gucci. Kilau pada gaun tersebut membuat kulit tan Charlize Theron semakin stand out."

 

Hillary Swank - Guy Laroche 2005

"Why? Pertama, it’s midnight blue. My favourite colour. And secondly, aku suka karena Hillary tampil seksi tanpa harus banyak terbuka."

 

Michelle Williams - Vera Wang 2006

"Buat aku, gaun ini merupakan one of the most memorable fashion moment. Because, it’s so hard to look good in yellow. Michelle tampak cantik bersinar dengan gaun tersebut. Pemilihan tatanan rambut dan lipstik merahnya juga sangat tepat."

 

Nicole Kidman - Balenciaga 2007

"Fakta yang aku tahu kalau Nicole langsung jatuh cinta dengan gaun ini. Tidak ada opsi pilihan gaun lain. Dan aku setuju. Gabungan antara warna merah cherry dan pita besar di leher tersebut sulit dilupakan."

 

Jennifer Lawrence - Dior Couture 2013

Gaun Oscar
Gaun Oscar terindah sepanjang masa
jennifer-lawrence-oscar-130225b.jpg
Oscar

Jennifer Lawrence - Dior Couture 2013

"Jennifer seperti sudah tahu kalau tahun itu dia akan menang Best Actress untuk perannya di film Silver Linings Playbook. Gaun Dior Couture ini begitu menyita perhatian, bahkan ketika Jennifer terjatuh saat menerima award pun bentuk gaunnya masih begitu indah dan graceful."

Lupita Nyong’ O - Prada 2014

 

"Buat aku penampilan Lupita saat itu bak cinderella dan tak bercacat sedikitpun. Warna gaun begitu harmonis dengan warna kulitnya. Gerakan gaunnya saat menjuntai indah sekali. Pilihan bando kecil guna mempermanis penampilan juga sangat tepat."

Cate Blanchett - Armani Prive 2014

Betapa cantik dan mewahnya Cate Blanchett dengan gaun yang berwarna senada dengan kulitnya. It was perfectly her! Penampilan Cate malam itu juga menjadi salah satu penampilan paling mahal di acara Oscar. Karena ternyata setelah di total, mulai dari gaun, sepatu dan aksesoris Chopard bernilai 18,1 juta Dolar AS atau sekitar Rp205 miliar.“Gaun ini berat, tapi aku menyukainya. Aku harap bisa bertahan sampai akhir acara," kata Cate kepada E! News.

Reese Witherspoon - Tom Ford 2015

"Sometimes simple is best, and Reese Witherspoon proved that in this high-contrast Tom Ford dress."

Saoirse Ronan - Calvin Klein By Appointment 2018

"Sebuah tampilan manis yang sederhana namun tetap iconis. Gaun minimalis ini hanya dihiasi pita besar model simpul di belakangnya. Riasan wajahnya pun tidak berlebihan. Ia juga menggunakan sepatu jenis pump dengan warna pink yang senada. Benar-benar tampilan yang sesuai umur Saoirse, 23 tahun."

Lanjutkan Membaca ↓