Tren Fashion di Red Carpet Oscar 2019 Kembali ke Era 80-an

fitriandiani25 Feb 2019, 18:00 WIB
Emma Stone Tampil Cantik di Karpet Merah di Oscar 2019

Fimela.com, Jakarta Busana yang dikenakan para selebriti di red carpet terkadang berarti lebih dari sekadar tren fashion. Tak jarang para selebriti membawa pesan tersendiri, seperti ketika ada kampanye #MeToo tahun lalu yang menginspirasi para selebriti untuk mengenakan busana hitam. Tak jarang pula dari red carpet tersebut para selebriti menciptakan 'prediksi' tren yang akan datang.

Di red carpet Oscar ke-91 tahun 2019 ini banyak terlihat tren busana dari tahun 1980-an yang dihidupkan. "Ini tentang warna-warna cerah, volume besar, hiasan, pakaian malam, dan banyak payet," kata Alex Badia, director Women's Weat Daily, dikutip dari abcny7.

Hal-hal yang disebutkan Alex Badia tadi merupakan signature fashion 80-an. Bahu besar, tulle, aksen ruffles dan statement accessori yang banyak terlihat di red carpet Oscar 2019 juga merupakan bagian dari tren 80-an.

Gaya Ala 80-an Para Selebriti di Red Carpet Oscar 2019

Gaun terbaik di Oscar 2019
Gaun terbaik di Oscar 2019. (Foto: instagram/ queenjlo_13)

Di red carpet Oscar 2019 kita bisa melihat banyak gaun-gaun besar, salah satunya adalah gaun rancangan Valentino yang beraksen ruffle dengan potongan leher tinggi sampai ke leher. Atau gaun bright pink milik Linda Cardellini dengan aksen ruffle yang menumpuk.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LOOKRAMA (@lookrama) on

Lalu, ada juga Lady Gaga dengan gaun hitam dan sarung tangannya. Like the classic Hollywood, huh? Baju-baju berpayet juga banyak dipakai selebriti, di antaranya Brie Larson dan J-Lo.

Lanjutkan Membaca ↓