Sukses

Fashion

Saran Anna Wintour Soal Memilih Outfit untuk Wawancara Kerja

Fimela.com, Jakarta Wawancara kerja menjadi momen penting untuk mendapatkan kesempatan kerja. Selain menyiapkan berkas, penampilan menjadi salah satu hal utama yang perlu dipikirkan. Tak sedikit orang yang masih sering ingin menggunakan pakaian apa ketika hendak wawancara kerja.

Dikutip dari Independent pada Sabtu (16/3/2019) Anna Wintour memberikan saran pakaian seperti apa yang sebaiknya digunakan ketika wawancara kerja. Menurutnya, seseorang akan mengenakan pakaian yang baru saja dibeli atau yang sudah ada di lemari, sesuai dengan kepribadian mereka. Namun satu hal yang menurut Anna Wintour harus dipegang oleh semua orang bahwa pakaian tidak akan terlalu berpengaruh pada pekerjaan.

Semua orang harus menjadi dirinya sendiri ketika memilih pakaian. Tidak perlu berlebihan. Pekerjaan apa yang dituju bisa menjadi referensi untuk memilih pakaian yang tepat.

 

Komposisi pakaian yang seimbang

Anna Wintour menyinggung soal legging yang digunakan untuk wawancara kerja. Ia menyarankan untuk lebih baik menggunakan legging dengan warna hitam saja. Hitam menjadi warna yang paling aman karena selain membuat lekuk kaki lebih ramping, juga masih terbilang sopan untuk wawancara kerja. Ketika menggunakan legging dengan warna terang, akan menjadi sebuah kesalahan ketika wawancara kerja.

Apapun pekerjaan yang hendak dituju yang paling penting adalah soal keseimbangan. Mulai dari motif, warna dan bentuk potongan pakaian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading