Louis Vuitton Akan Hilangkan Koleksi Michael Jackson Akibat Pelecehan Anak

Vinsensia Dianawanti19 Mar 2019, 07:30 WIB
Louis Vuitton Akan Hilangkan Koleksi Michael Jackson Akibat Pelecehan Anak

Fimela.com, Jakarta Louis Vuitton mengonfirmasi pihaknya akan menghapus item dari koleksi pakaian pria yang terinspirasi dari Michael Jackson. Padahal rumah mode mewah Prancis itu baru mengeluarkan koleksi Michael Jackson dalam koleksi pria Autumn/Winter 2019 pada pertunjukkan Januari lalu.

Koleksi Autumn/Winter 2019 ini ingin memberi penghormatan pada almarhum Michael Jackson. Michael Jackson memberikan warisan fashion dengan banyak potongan termasuk atasan bertahtakan payet dan t-shirt dengan gambar gerakan moonwalk yang ikonik.

Pertunjukkan yang berlangsung di Taman Tuileries di Paris menampilan sarung tangan putih berkilau. Sarung tangan ini begitu identik dengan penampilan Michael Jackson. Namun, pihak LV bersikukuh akan merevisi koleksi ini setelah muncul sebuah film dokumenter berjudul Leaving Neverland.

Film dokumenter ini menjadi cukup kontroversial di mana Michael Jackson dituduh melakuka pelecehan terhadap anak-anak tersebut. Menanggapi hal tersebut, Louis Vuitton tidak akan menghasilkan barang apapun secara khusus untuk menampilkan unsur Michael Jackson.

 

Menunjukkan sisi Michael Jackson sebagai seorang seniman pop

Semua barang yang masuk ke toko, merupakan barang yang murni mencerminkan nilai dari Louis Vuitton.

"Saya sadar bahwa dalam film dokumenter itu pertunjukkan tersebut telah menimbulkan reaksi emosional. Saya dengan tegas mengutuk segala bentuk pelecehan anak, kekerasan atau pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ujar Virgil Abloh seperti dikutip dari Independent.

Awalnya, Virgil Abloh berniat untuk merujuk Michael Jackson sebagai seniman pop. Dengan munculnya film dokumenter ini, membuat Louis Vuitton harus mempertimbangkan kembali soal koleksi ini.

 
 
 
View this post on Instagram

#LVMenFW19 A selection of looks from the latest #LouisVuitton Men’s Show by @VirgilAbloh. See more at louisvuitton.com

A post shared by Louis Vuitton Official (@louisvuitton) on

Lanjutkan Membaca ↓