Sukses

Fashion

Selebrasi 25 Tahun Populo Batik Ramah Lingkungan di Fashion Nation

Fimela.com, Jakarta Fashion Nation 13th Edition hari kedua ditutup begitu manis dengan persembahan dari Populo Batik di Atrium Senayan City pada Sabtu (16/3/2019). Fashion show di malam Minggu tersebut sekaligus merayakan eksistensi Populo Batik di industri fashion Indonesia selama 25 tahun.

Jatuh bangun perjalanan Populo Batik tidak terlepas dari kerja keras dia sahabat Ba'i dan Djo. Selebrasi perjalanan panjang ini menghadirkan seri pertama dari trilogo event Populo Batik 25th Anniversary. Kali ini Populo Batik memperkenalkan koleksi terbarunya yang bertajuk STAPLE collection.

Koleksi ini menampilkan batik kontemporer yang didesain dengan konsep ramah lingkungan. Tidak mengambil segmen tertentu, STAPLE Collection bisa digunakan oleh semua kalangan. Baik laki-laki maupun perempuan, tua atau muda.

Populo Batik yang telah menjejakkan kaki di industri fashion sejak 1994, tetap mempertahankan elemen-elemen tradisional tanpa melupakan perkembangan zaman. Sehingga setiap busana dibuat dengan merujuk pada potongan pakaian kekinian.

 

Menggunakan bahan ramah lingkungan

STAPLE Collection dibuat menggunakan kain leftover yang merupakan bahan-bahan sisa produksi dan mengemasnya dalam pakaian yang nyaman dipakai. Selama proses pembuatan, bahan Batik yang dipakai merupakan ramah lingkungan karena menggunakan pewarna alam dan water management system. Sehingga sisa air dari proses pewarnaan bahan Batik bisa digunakan kembali dan tidak mencemari lingkungan.

Dari situ, Populo Batik merilis koleksi yang menggunakan bahan sisa dengan beragam motif batik, seperti Parang, Gringsing, dan Tirtotedjo. Semua motif batik ini dibuat dalam warna biru, beige, cokelat, hitam, abu-abu, dan putih. Secara keseluruhan selebrasi eksistensi Populo Batik selama 25 tahun menampilkan koleksi evolusi batik dengan tetap menggunakan metode cap dan tulis yang sudah melegenda sejak abad 20.

Selebrasi ini ditutup dengan cara semakin manis dengan mengenang sosok Indra Safera. Ia menjadi sosok yang tidak bisa lepas dari perjalanan karier Populo Batik dan mempertemukan banyak orang dalam hubungan pertemanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading