Jangan Pernah Pakai 5 Hal Ini ke Acara Pernikahan

Annissa Wulan20 Mar 2019, 17:30 WIB
Ilustrasi pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menghadiri acara pernikahan berarti kamu harus mempersiapkan pakaian yang layak, benar? Pakaian seperti apa yang biasanya kamu gunakan untuk menghadiri acara pernikahan?

Ternyata, ada aturan tertentu yang melarangmu menggunakan beberapa hal ke acara pernikahan. Dilansir dari purewow.com, Rabu (20/3/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu pakai ke acara pernikahan. Penasaran?

1. Gaun berwarna putih

Sebisa mungkin, hindari pakaian berwarna putih ketika kamu menghadiri acara pernikahan. Putih biasanya menjadi tema dari busana pengantin, jangan biarkan dirimu berlomba untuk menarik perhatian dari tamu lainnya.

2. Sepatu baru

Jangan pernah menghadiri acara pernikahan menggunakan sepatu baru. Sepatu baru membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kakimu, sehingga sepatu yang baru digunakan seringkali membuat kaki sakit atau lecet.

3. Pakaian yang terlalu terbuka

Walaupun pakaian tersebut terlihat bagus di tubuhmu, usahakan tidak menggunakan apapun yang terlalu terbuka di acara pernikahan. Kamu hadir di acara pernikahan untuk memberi dukungan dan doa, bukan menimbulkan gosip karena penampilan yang terlalu seksi.

Beberapa hal yang sebaiknya tidak digunakan saat menghadiri acara pernikahan

Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan. Sumber foto: unsplash.com/Sweet Ice Cream Photography.

4. Pakaian yang tidak sesuai dengan dress code

Jika kamu diundang hadir ke acara pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakan untuk hadir menggunakan pakaian yang sesuai. Tidak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code-nya, namun jangan bersebrangan.

5. Perhiasan yang mencolok

Apapun perhiasan yang kamu gunakan, usahakan untuk tidak terlalu mencolok dan memancing pembicaraan orang lain di sana.

Lanjutkan Membaca ↓