Koleksi Wilsen Willim di PIFW 2019, Ajak Milenial Peduli pada Kesehatan Jantung

Meita Fajriana19 Mar 2019, 16:00 WIB
Wilsen Willim Fashion Show

Fimela.com, Jakarta Fashion memberikan banyak arti. Banyak hal yang bisa disampaikan lewat busana, salah satunya kampanye gerakan kesehatan Jantung. Kolaborasi apik fashion dan organisasi gerakan hidup sehat tergambar dengan apik dalam parade fashion show pembuka Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019.

Desainer muda berbakat Wilsen Willim berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Sebagai anggota aktif World Heart Federation, Yayasan Jantung Indonesia merupakan organisasi pelopor gaya hidup sehat yang selama lebih dari 37 tahun konsisten menjalankan misi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah.

Gerakan ini diperkenalkan kepada masyarakat melalui program Panca Usaha Jantung Sehat yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stress, Awasi tekanan darah dan Teratur berolah raga.

Melalui Plaza Indonesia Fashion Week 2019, Yayasan Jantung Indonesa mengkampanyekan Go Red forWomen (GRFW) atau Perempuan Waspadalah..! Ini merupakan kampanye global yang ditujukan kepada para wanita di seluruh dunia agar wanita juga memperhatikan kesehatan jantungnya.

Para wanita pada umumnya sangat berdedikasi dalam menjaga kesehatan keluarga, suami dan anak-anak. Tetapi kerap mengabaikan kesehatan dirinya sendiri. Yayasan Jantung Indonesia juga mengambil kesempatan yang baik ini untuk menggalang dana guna membantu operasi jantung bagi masyarakat prasejahtera dan memberi kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

Menggandeng Wilsen Willim dan Plaza Indonesia Fashion Week, menyelenggarakan pagelaran busana ready to wear koleksi Wilsen Willim yang bertajuk “Convoluted Repetition Theory”. Wilsen Willim merupakan desainer muda yang mewakili generasi millennial yang peduli akan hidup sehat dan selalu mendukung program-program Yayasan Jantung Indonesia.

 

Wilsen Willim Fashion Show
Wilsen Willim Fashion Show. (Foto: Fimela/ Deki Prayoga)

Koleksi Fashion Wilsen Willim di PIFW 2019

Wilsen Willim Fashion Show
Wilsen Willim Fashion Show. (Foto: Fimela/ Deki Prayoga)

Melalui acara ini, Yayasan Jantung Indonesia dan Wilsen Willim mengharapkan dapat menginspirasi generasi millennials lainnya, untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jantung sejakdini.

"Fashion Show di PIFW ini nantinya akan ada 2 sequence. Yang pertama akan menampilkan koleksi terbaru aku yang dipamerkan di Paris, dan ini menjadi kali pertama ditampilkan di Indonesia. Sementara yang kedua adalah koleksi interpretasi aku terhadap penggunaan warna merah sebagai bentuk dukungan pada kampanye sadar akan kesehatan jantung," kata Wilsen Willim kepada Fimela, Senin (18/3).

Wilsen Willim Fashion Show
Wilsen Willim Fashion Show. (Foto: Fimela/ Deki Prayoga)
Lanjutkan Membaca ↓