Warna-Warni Tenun Baduy Koleksi Terbaru Lekat

Anisha Saktian Putri20 Mar 2019, 14:00 WIB
Lekat

Fimela.com, Jakarta Label asal Indonesia, Lekat yang memiliki ciri khas menggunakan kain Baduy kembali mengeksplorasi kekayaan kain tradisional tersebut, lewat lini busana keduanya, Lekat Dua.

Amanda l. Lestari, creative director brand Lekat, mengatakan koleksi kali ini lebih ready to wear dan lebih muda, simple, modern, serta terjangkau. Terinspirasi dari karya-karya Ellsworth Kelly yang menggunakan warna-warna kontras seperti biru dan merah, magenta dan hitam, jingga dan hijau.

“Sudah waktunya untuk Lekat untuk mengeluarkan brand kedua yang lebih meluas ke pasar retail. Kali ini saya meng-challenge diri saya untuk konstruksi ulang pemakaian tenun Baduy, yang awalnya full tenun, sekarang hanya beberapa bagian saja,” ujarnya saat ditemui di Fashion Nation 2019, Senayan, Jakarta.

Selain warna-warna polos, Amanda juga menggunakan motif kotak-kotak serta garis-garis untuk siluet celana, atasan, dan skirt. Outher, kemeja, dress, celena pendek dan panjang pun terdapat pada koleksi terbaru Lekat ini.

“Koleksi ready to wear kali ini dipadukan dalam item oversize,” tuturnya.

Untuk bahan yang digunakan, koleksi dengan menggunakan kain baduy ini kebanyakan menggunakan bahan rayon, cotton twil, dan canvas. Aksesoris seperti topi bucket hat dan tas ikonik pun menjadi pelengkap fashion show Lekat Dua.

Lekat
Lekat

Lekat

Lekat
Lekat

Sebagai creative director brand LEKAT, Amanda Indah Lestari membuat setiap koleksinya sebagai representasi ketrampilan dan kearifan lokal Indonesia.

Mewujudkan makna LEKAT dalam bahasa; untuk memberikan kesan yang erat pada khalayaknya, Amanda telah menciptakan desain-desain cantik dan berinovasi dengan gaya khas yang mengacu pada berbagai aspek budaya yang kaya dan beragam di Indonesia.

Mengedepankan potongan berkelas tetapi tetap bergaya edgy, koleksi LEKAT pada setiap musim adalah bentuk kreasi mode yang mengintegrasikan tekstil tradisional ke dalam desain modern, yang memungkinkan pemakainya tetap nyaman dan terlihat elegan.

Lekat
Lekat
Lekat
Lekat
Lanjutkan Membaca ↓