Koleksi Sporty Elegan Segala Usia Patrick Owen di PIFW 2019

Novi Nadya21 Mar 2019, 08:30 WIB
Patrick Owen

Fimela.com, Jakarta Patrick Owen kembali bereksperimen dalam koleksi 2019ss yang diberi nama Altera di Plaza Indonesia Fashion Week 2019, Selasa (19/3). Kali ini ia menyematkan unsur sporty yang subtle dalam deretan look dan tetap terlihat elegan.

Desainer yang memulai labelnya pada tahun 2012 ini memang terbilang melesat cepat dalam kariernya dan mendapat rekognisi di dunia fashion. Tiap fashion item buatannya selalu dapat dijadikan sebagai sebuah fashion statement yang selalu dijaga hingga tujuh tahun berkarya.

Saat tren fashion dunia ketagihan dengan segala berbau athleisure yang nyaman dan streetwear yang bisa dipakai sehari-hari, Patrick Owen mengolaborasikan permainan rancangannya lewat siluet dan kain. Misalnya seperti rok yang menggunakan detail pola jaket, singlet dan celana panjang sebagai detail velvet dress, atau bahan pleats yang makin sporty dengan aksen karet bergaris pada bagian pinggang.

Meski masih didominasi warna basic seperti abu-abu dan hitam, ia tetap memasukkan warna cerah seperti kuning dan hijau neon yang menambah segar koleksinya. Dan tentu tak melupakan fungsi pakaian itu sendiri, ia menyebutkan semangat busana para pekerja juga menjadi fokusnya.

Semangat Inklusif

Patrick Owen
Patrick Owen Plaza Indonesia Fashion Week (Instagram @plazaindonesia)

Semangat inklusif juga ditanamkan dalam koleksi yang terdiri dari kain tencel berkualitas, dari linen sampai beludru, serta tenunan tangan dan katun. Sebab itu Patrick Owen mengajak dua persona Indonesia yang dianggap mewakili rancangannya, penikmat seni Rudy Akili dan model sekaligus aktivis sosial Katrina Wardhana. 

Keduanya dianggap sebagai representatif audiens Patrick Owen yang tak mengenal batas usia, jenis kelamin, atau profesi. Jika kamu mempunyai jiwa pemberani dan independen, maka koleksi ini akan melengkapi gayamu untuk mencapai berbagai tujuan.

Altera juga berkolaborasi dengan brand lokal Rajnik yang mendesain sandal slip on bergaris unisex. Serta seniman Ronald Apriyan untuk membuat ilustrasi horoskop botani yang disajikan dalam lukisan kanvas dan dicetak dalam scarf menarik. 

Kamu dapat melihat langsung koleksi Altera dalam pop up apik di South Lobby Plaza Indonesia. Atau berpartisipasi membeli langsung koleksi scarf yang sebagian akan didonasikan untuk Yayasan Jantung Indonesia, Yayasan Mitra Museum Indonesia, Happy Hearts, Art of Refugee, Lions Club Tulip, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓