Parade 4 Desainer di Malam Puncak Runway Hits Fashion Nation 2019

Meita Fajriana24 Mar 2019, 14:40 WIB
Fashion Nation 2019

Fimela.com, Jakarta Gelaran fashion di tanah air menjadi wadah memamerkan karya terbaru dari para deainer bertalenta tanah air. Hal ini yang disuguhkan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di ibukota, Senayan City, dengan menggelar pekan mode tahunan, Fashion Nation 2019. Gelaran mode sebagai bentuk apresiasi Senayan City terhadap karya desainer fashion lokal.

Rangkaian Senayan City Fashion Nation 13th Edition yang dimulai sejak Jumat (15/03) ini telah sampai di malam puncak, dengan gelaran fashion show RUNWAY HITS. Panggung RUNWAY HITS menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh pecinta mode dan fashion enthusias. Show ini didedikasikan bagi para generasi baru fashion trend-maker, sebagai highlight terakhir di Fashion Nation 13th Edition.

Mengangkat tema ‘COMING OF AGE’, koleksi yang membawa angin segar dalam kancah fashion tanah air akan menampilkan karya terbaik dari empat desainer multitalenta  AMOTSYAMSURIMUDA, Etterette by Vivian Lee, Rêves Studio dan Sav Lavin..

“Panggung RUNWAY HITS sudah menjadi agenda yang ditunggu oleh para fashion enthusiast tanah air setiap tahunnya. Menggandeng 4 nama desainer muda berbakat yang mencerminkan tema ‘COMING OF AGE’ ini, mereka akan menampilkan panggung yang penuh dengan koleksi terbaik sebagai prediksi tren yang akan hadir ke depannya," kata Halina Leasing & Marketing Communications Senayan City kepada Fimela, Sabtu (23/3).

Berikut parade fashion karya empat desainer tanah air di panggung Senayan City Fashion Nation Runway Hits 2019!

AMOTSYAMSURIMUDA ‘Permanent Vacation

Amot merilis label pakaiannya, AMOTSYAMSURIMUDA, pada tahun 2017 dan terinspirasi dari pakaian olahraga, yang effortless dan utilitarian. Koleksinya yang berjudul ‘Permanent Vacation’ terinspirasi dari para traveler muda yang ingin terlihat santai tetapi tetap stylish.

Permainan padu padan cropped-hem dan atasan color blocking serta desain pakaian olahraga yang tidak berstruktur, menjadikan koleksinya ini tampak kasual dan bernuansa liburan santai.

Etterete By Vivian Lee ‘Sentiment

Label yang lahir di tahun 2016, Vivian Lee selalu memberikan mood of ethereal, sebuah estetika khas dalam hasil karyanya. Siluet desain yang anggun modern, dengan menggunakan teknik manipulasi kain yang eksperimental dan tidak konvensional, menjadikan signature touch dari Vivian Lee terasa dalam setiap pakaian yang ditampilkan.

Romansa dalam koleksi ‘Sentiment’ seolah menyajikan permainan antara kisah cinta yang indah dan obsesi yang salah, namun menginspirasi.

 

Fashion Nation 2019
Fashion Nation 2019. (Foto: Fimela/ Daniel

Parade 4 desainer tanah air di Fashion Nation Runway Hits

Fashion Nation 2019
Fashion Nation 2019. (Foto: Fimela/ Daniel

Rêves Studio ‘La Mer

Kolaborasi Rêves Studio dan Samantha Wijaya akan hadir secara khusus di panggung Runway Hits 2019. Mengangkat judul ‘La Mer’ untuk koleksinya, yang berarti lautan dalam bahasa Perancis, Rêves Studio mampu menawarkan sebuah presentasi fashion yang feminim.

Konsep lautan yang menjadi Ibu bagi semua mahluk di laut, diceritakan dalam koleksinya yang berkarakter anggun namun kuat. Bermain dengan tone warna laut, bentuk gelombang dan sentuhan detail tali dan manik mutiara semakin menguatkan unsur La Mer yang menawan dan memikat layaknya ombak di samudra lepas.

Sav Lavin ‘Indulge

Sav Lavin berhasil melihat sudut pandang yang berbeda dari sebuah hal biasa yang ada di lingkungan sekitarnya. Terinspirasi dari lokasi yang tidak asing, kota Jakarta, Sav Lavin mengembangkan budaya Betawi dalam fashion presentation-nya kali ini. Yang menjadikannya semakin berbeda, penggunaan teknik pemotongan yang unik menjadikan sebuah bentuk baru yang berlevel selera Sav Lavin.

Topeng dan siluet ondel-ondel yang menjadi identitas kuat budaya Indonesia juga menjadi elemen penting dan dituangkan dalam pakaiannya. Sebuah presentasi yang memiliki statement piece dalam koleksi pakaian siap pakai.

Fashion Nation 2019
Fashion Nation 2019. (Foto: Fimela/ Daniel
Lanjutkan Membaca ↓