Sukses

Fashion

Dior Lengkapi Kostum Penari Balet di Roma

Fimela.com, Jakarta Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif Dior kembali ke kampung halamannya di Roma pada Kamis malam untuk mempersembahkan rancangannya untuk balet Nuit Blanche, yang merupakan bagian dari pertunjukan tari multi-bagian yang didedikasikan untuk komposer Amerika nominasi Academy Glass Philip Glass di Teatro dell'Opera di Roma.

Glass telah menulis banyak opera, simfoni, concerto, karya teater musikal, dan musik kamar lainnya. Karyanya membuatnya mendapatkan Golden Globe untuk The Truman Show pada 1998 (di mana ia memiliki cameo, tampil di piano) dan BAFTA Award untuk The Hours pada 2002.

Direktur artistik Dior berkolaborasi dengan penari Eleonora Abbagnato, yang membintangi pertunjukan, pada desain eksklusif. Tarian telah lama menjadi bagian dari warisan Christian Dior. Dior sendiri merancang gaun pengantin bintang Royal Ballet Margot Fonteyn pada tahun 1955. Dan Chiuri telah sering menyajikan interpretasinya tentang seni gerak, baik dalam bagaimana tarian telah mempengaruhi couture, dan bagaimana budaya kewanitaannya dapat diterjemahkan ke kenyamanan elegan di atas runway.

Tampilan para penari balet dalam rancangan Dior

 

 Ia mendedikasikan koleksi busana spring - summer 2019 yang terinspirasi dari para balerina, termasuk Isadora Duncan, Pina Bausch dan Loie Fuller. Pertunjukan runway pada bulan September yang lalu menghadirkan sajian pertunjukan yang memikat dan penuh kesan.

 Chiuri merancang 16 look pelanggan untuk pertunjukan itu. Karyanya menghadirkan estetika tersendiri yang tak hanya cantik, tapi juga fungsional untuk sebuah karya couture yang menakjubkan.

Abbaganto yang merupakan balerina dari Paris Opera Baller tampil bersama Friedemann Vogel yang merupakan principal dancer dari Stuttgart Ballet. Keduanya menggunakan nuansa ivory. Ia berdansa dengan potongan kostum full skirt berpadu Dior Silk flowers klasik dan material tulle yang mampu mengoptimalkan kisah dari pertunjukan tersebut.

Gelaran ini berhasil menarik kerumunan para bintang Italia untuk melihat pertunjukan, termasuk influencer fashion Chiara Ferragni, pemain anggar Beatrice Vio, dan aktris Isabella Uguccioni, Sara Serraiocco dan Isabella Ferrari, semua mengenakan Dior terbaru.

Nuit Blanche, koreografer Sebastien Bertaud, dapat dilihat setiap malam hingga 2 April 2019 sebagai bagian dari Philip Glass Evening. Balet lain dalam acara tersebut, yang dilakukan oleh Carlo Donadio, termasuk Hearts and Arrows, koreografi oleh Benjamin Millepied, dan Glass Pieces, koreografi oleh Jerome Robbins.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading