Seberapa Sering Denim Harusnya Dicuci?

Vinsensia Dianawanti11 Apr 2019, 17:00 WIB
Ilustrasi denim

Fimela.com, Jakarta Selain nyaman digunakan, denim memberikan kesan yang kasual dan santai. Denim bukan hanya digunakan pada celana, melainkan juga jaket. Penggunaan denim dalam berbagai siluet bisa disesuaikan dengan gaya masing-masing.

Namun soal perawatan denim, muncul perdebatan mencuci. Di mana denim akan telihat sangat lusuh dan kusam jika lama tidak dicuci. Di sisi lain, denim sebenarnya bukan bahan pakaian yang seharusnya dicuci setiap sehabis pakai.

Dikutip dari Independent Chip Bergh selaku CEO Levi's mengungkapkan sebenarnya seberapa sering yang tepat untuk mencuci denim. Di mana Bergh menyarankan denim dicuci sebulan sekali saja di dalam mesin cuci.

 

2 of 2

Cara tepat mencuci denim

Ilustrasi denim
Ilustrasi denim (Foto: Unsplash.com/Ricardo Gomez Angel)

Hal ini untuk membuat denim tetap cerah dan tidak berbau. Selain itu, menghemat air dan energi dalam mencuci denim.

Ketika mencuci denim sebenarnya tidak terlalu rumit. Cukup balikkan bagian dalam denim dan masukkan ke dalam mesin cuci. Cuci bersamaan dengan pakaian gelap yang lain. Gunakan deterjen ringan tanpa pemutih. Sehingga kain tidak cepat rusak.

Setelah itu keringkan denim bagian dalam. Hanya saja jangan gunakan pengering mesin cuci. Jika terdapat noda sedikit pada denim, tidak perlu langsung dicuci. Cukup seka dengan kain lembap dan gantung di luar hingga kering.

Lanjutkan Membaca ↓