Lebih Baik Berbelanja Sepatu di Sore Hari, Kenapa?

Vinsensia Dianawanti10 Apr 2019, 16:30 WIB
Berbelanja saat Boxing Days di Inggris

Fimela.com, Jakarta Menemukan sepatu yang nyaman dan tepat ukuran bukanlah perkara mudah. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian penuh dengan mengunjungi berbagai jenis toko dan mencoba lusinan sepatu.

Meski sudah dirasa berhasil menemukan sepatu yang tepat, tak jarang sepatu yang dibeli masih salah ukuran. Padahal sudah menghabiskan waktu lama untuk berbelanja dan berkeliling toko sepatu. Hal ini tidak akan terjadi jika kamu berbelanja sepatu di waktu yang di tepat.

Dikutip dari Real Simple pada Senin (8/4/2019) sebuah laporan dari Harvard Medical School, kaki secara alami akan berkembang karena penggunaan pada siang hari. Kaki akan lebih besar di penghujung hari daripada di pagi.

 

Cara berbelanja sepatu di sore hari

Black Friday di Amerika
Pembeli memilih sepatu yang dibanderol diskon selama perayaan Black Friday di Macy Herald Square, Manhattan, New York, Kamis (24/11). Black Friday menjadi penanda dimulainya musim belanja bagi warga AS menjelang Natal. (STEPHANIE KEITH/GETTY IMAGES/AFP)

Sehingga berbelanja sepatu dapat menyebabkan pembelian sepatu yang sedikit terlalu sempit. Akan berbeda jika berbelanja sepatu pada sore hingga malam hari.

Ketika memilih sepatu yang tepat, jangan hanya perhatikan model dan asal nyaman. Perhatikan pada bagian jari kaki, tumit, dan pergelangan kaki. Namun jika berencana untuk berbelanja sepatu secara online, bisa mengukur menggunakan pita atau meteran di malam hari. Sehingga mendapatkan angka yang paling akurat.

Lanjutkan Membaca ↓