Pakai Aksesori dari India, Kim Kardashian Dituduh Lakukan Pelecehan

Vinsensia Dianawanti09 Apr 2019, 18:00 WIB
Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian memang suka mencari sensasi untuk menjadi pusat perhatian. Baru-baru ini, bintang berusia 38 tahun menuai kritik karena pilihan pakaian yang dikenakannya. Kim Kardashian dituduh melakukan pelecehan budaya atas aksesori budaya India yang melengkapi penampilannya.

Berbagi foto Instagram pribadinya, Kim Kardashian berpose di antara tanaman hijau dengan mengenakan gaun putih tanpa tali. Sekilas tidak ada yang cacat dengan penampilan Kim Kardashian di foto tersebut dengan mengenakan gelang emas, hiasan kepala dan anting-anting yang menjuntai.

Namun warganet fokus pada hiasan kepala yang digunakan oleh Kim Kardashian. Di mana hiasan kepala itu berasal dari budaya India yang disebut sebagai Maang Tikka. Ini menjadi perhiasan rambut yang biasanya dikenakan oleh perempuan untuk pertama kalinya pada hari pernikahannya.

 

2 of 2

Hiasan kepala tradisional untuk pengantin

 
 
 
View this post on Instagram

Sunday Service Vibe 📷 @elirusselllinnetz

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Hiasan kepala ini memang ditempatkan di antara garis rambut sang perempuan dengan liontin menggantung di dahinya. Biasanya Maang Tikka ini menjadi elemen penting dari Solah Shringaar atau perhiasan pengantin tradisional.

Mengenakan hiasan kepala ini, Kim Kardashian dituduh melakukan lelucon yang justru melecehkan budaya India. Dan tidak sepatutnya Kim Kardashian membuat konten yang menuai kontroversi di media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓