Cara Tepat Cuci Sneakers Putih Berbahan Kanvas Agar Tidak Kuning

Vinsensia Dianawanti17 Apr 2019, 15:00 WIB
Belajar Menggambar dan Melukis di Sepatu Keds Champion White

Fimela.com, Jakarta Sneakers putih menjadi basic item yang patut dimiliki oleh perempuan. Dengan sneakers putih, perempuan bisa memadupadankan busana dan membentuk tampilan maskulin atau feminin.

Beberapa merek menggunakan bahan kanvas dalam memproduksi sneakers putih untuk perempuan. Dengan menggunakan bahan kanvas, sneakers memiliki siluet yang lebih tipis sehingga mampu memberikan tampilan yang feminin.

Memiliki sneakers putih terutama yang berbahan kanvas agak susah susah gampang. Salah perawatan bisa membuat sneakers menjadi kuning. Bahkan jika dicuci. Reni Lauw selaku Brand Manager Keds Indonesia menuturkan bahwa sebenarnya sneakers putih berbahan kanvas tidak perlu dicuci.

Hal ini dituturkan berdasarkan pengalamannya bertemu Principal dari Keds Global yang menilai bahwa kebiasaan orang Asia yang mencuci sepatu adalah kebiasaan yang aneh.

"Lucu ya orang Asia. Punya kebiasaan mencuci sepatu," tutur Reni Lauw.

 

2 of 2

Cara mencuci sneakers putih agar tidak kuning

Keds Champion
Keds Champion (Foto: Keds)

Hal ini dikarenakan orang Amerika dan Eropa tidak pernah mencuci sepatu mereka. Mereka akan menggunakan sepatu hingga tampilannya sudah tidak layak digunakan dan sobek, barulah mereka membeli sepatu yang baru.

Lebih lanjut, Reni menjelaskan bahwa sneakers putih berbahan kanvas akan menjadi kuning jika dicuci menggunakan deterjen maupun sabun cuci piring. Hal ini dikarenakan terdapat formula aktif pada sabun tersebut yang justru membuat bahan kanvas menjadi kuning.

Jika ingin dicuci, lebih baik dicuci di jasa laundry sepatu. Laundry sepatu biasanya memiliki sabun khusus yang memang diperuntukkan untuk mencuci sneakers putih berbahan kanvas.

Lanjutkan Membaca ↓