Gaya Hijab Kasual yang Nyaman untuk Beraktivitas di Bulan Ramadan

Meita Fajriana02 Mei 2019, 15:00 WIB
Ramadan Hijab

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Menyambut bulan Ramadan, bagi kamu para pengguna hijab atau yang biasa yang disebut dengan hijabers tentu sudah menyiapkan outfit yang akan digunakan selama bulan Ramadan bukan?

Pada bulan suci yang spesial ini, tidak ada salahnya untuk tampil berbeda dan menyiapkan padu padan hijab kasual yang tepat digunakan sehari-hari selama bulan Ramadan. Saat puasa Ramadan diutamakan untuk memilih jijab dengan material yang nyaman dan menyerap keringat sehingga tidak mengganggu ibadah puasa kamu.

Selain itu tatanan hijab yang simple namun tetap stylish juga perlu untuk kamu update agar bisa memperindah dan mempercantik penampilan di bulan Ramadan. Untuk itu, Fimela merangkum tatanan hijab kasual yang bisa digunakan sehari-hari di bulan Ramadan.

1. Gaya hijab klasik

Gaya hijab klasik adalah tatanan hijab paling mudah digunakan. Cara penggunaannya yang simple membantu kamu menghemat waktu berdandan di bulan Ramadan. Cara menggunakannya yaitu sediakan hijab segi empat, kemudian lipat menjadi bentuk segitiga. Taruh di kepala kemudian sematkan jarum di bawah dagu dengan sisi kiri dan kanan sama panjang. Terakhir tarik kedua sisi ke belakang kemudian ikat dan rapikan. Simple bukan?

2. Gaya hijab Turki

Gaya hijab selanjutnya adalah Turki. Namanya disebut hijab Turki karena gaya hijab ini kerap digunakan muslimah di Turki dan Timur Tengah. Cara menggunakannya sederhana, hijab yang biasa digunakan yaitu pashmina. Lipat bagian depan hijab kemudian taruh di kepada dengan kedua sisi sama panjang. Lalu sematkan jarum di bawah dagu. Terakhir bawa kedua sisi ke bagian belakang kiri dan kanan, lalu rapikan.

 

Outfit hijab kasual untuk Ramadan

3. Hijab syari menutup dada

Terakhir gaya hijab yang kerap menjadi favorit hijabers di bulan Ramadan yaitu syari yang menutup dada. Meski demikian kamu tetap bisa nyaman beraktivitas. Cara menggunakan hijab syari ini juga sangat mudah, yaitu bentuk jilbab segitiga dan taruh dengan kedua sisi sama panjang di atas kepala. Kemudian ambil sisi kiri dan bawa ke sisi kanan. Sematkan jarum atau bros. Lakukan hal yang sama pada sisi lainnya. Pastikan hijab menutupi bagian dada ya sahabat Fimela. Selamat mecoba!

Lanjutkan Membaca ↓