Ramadan Tiba, Intip 4 Inspirasi Busana Muslim dari Desainer Indonesia

Anisha Saktian Putri06 Mei 2019, 12:00 WIB
Wardah Muffest 2019

Fimela.com, Jakarta Fashion dan makeup memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari perempuan. Hal ini terlihat di ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019, brand kecantikan, Wardah kembali berkolaborasi dengan empat desainer Indonesia.

Keempat desainer yang terdiri dari Ali Charisma , ETU, Ayu Andari, dan Ava Prologue mengangkat inspirasi makeup The Unstoppable You Wardah untuk koleksi-koleksi busana muslimnya. Penasaran bagaimana koleksinya? Yuk simak.

1. Ali Charisma

Ali Charisma merupakan salah satu desainer yang menggunakan kain-kain tradisional Kalimantan dan tenun Jawa untuk koleksi busana muslimnya.

Untuk makeup terinspirasi di Dubai, dengan permaianan eyeshadow yang memikat dengan emphasis pada riasan mata dan complexion skin yang sempurna.

Ali charisma
Ali charisma

2. ETU

ETU
ETU

ETU selalu hadir menggunakan teknologi mukhtahir. Koleksinya kali ini menggunakan anti odor dan anti noda.

“Jadi anti odor menghindari kita dari bau badan. Sedangkan anti noda dengan teknologi bio seal anti noda cair, jadi ketumpahan kopi bahkan sambal tidak masalah,” ujarnya.

Untuk makeup, Jakarta menjadi inspirasi Wardah. Makeup berkarakter tegas, melalui permainan lipstik dan blush on warna berani seperti oranye.

3. Ava Prologue

Ava Prologue
Ava Prologue

Koleksi Ava Prologue kali ini terdapat 11 looks dengan warna-warna gold, dan siluet kaftan.

Seoul menjadi inspirasi makeup kali ini, bare skin, pipi merona, eye makeup yang lovely, dan rona bibir dengan warna segar menjadi ciri khas makeup perempuan Seoul.

4. Ayu Diah Andari

Ayu Diah Andari
Ayu Diah Andari

Koleksinya kali ini dengan siluet kaftan dan gaun pengantin. Dengan warna-warna pastel dan merah muda.

Makeup yang digunakan selama fashion show koleksinya ialah terinspirasi dari Paris. Gaya makeup natural, blushon berona segar, lipstik warna pale menjadi ciri khas makeup perempuan Paris.

Lanjutkan Membaca ↓