Cerita di Balik Gaun Berbulu Anna Wintour di Met Gala 2019

Vinsensia Dianawanti07 Mei 2019, 12:00 WIB
Anna Wintour-Met Gala 2019

Fimela.com, Jakarta Anna Wintour telah menjadi pemimpin di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala selama lebih dari 20 tahun. Setiap penampilannya di Met Gala menunjukkan siluet yang cukup sederhana. Berbeda dari para artis yang hadir dengan kostum spektakuler.

Dengan tema "Camp: Notes on Fashion" di Met Gala 2019, Anna Wintour hadir di acara pembukaan dengan gaun kristal berwarna pink disertai jubah berbulu merah muda dan ungu. Penampilannya dengan kalung berhiaskan permata membuat menjadi lebih mempesona.

Anna Wintour mengungkapkan bahwa gaunnya merupakan penghormatan untuk Susan Sontag atas esainya yang berjudul "Notes on Fashion". Dalam esai tersebut Susan menuturkan Kampanye merupakan seorang perempuan yang berjalan dengan gaun yang terbuat dari tiga juta bulu.

 

Rancangan Karl Lagerfeld yang Terakhir

Anna Wintour-Met Gala 2019
Anna Wintour-Met Gala 2019 (Foto: Splashnews)

Tema Met Gala 2019 tahun ini lebih mengutamakan tentang ekspresi diri dan individualitas. Menambahkan sesuatu dari apa yang paling diharapkan semua orang untuk dilihat.

Selain histori soal detail gaun, rupanya gaun inipun didedikasikan Anna Wintour untuk sang sahabat, mendiang Karl Lagerfeld. Gaun berbulu merah muda yang dikenakan Anna Wintour menjadi gaun terakhir yang dirancang Karl sebelum ia meninggal pada Februari lalu.

Lanjutkan Membaca ↓