Intip Cara Memilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Nabila Mecadinisa16 Mei 2019, 11:00 WIB
Hijab Ramadan Ria Miranda

Fimela.com, Jakarta Memilih warna hijab tidaklah sembarangan. Terkadang warna hijab akan mempengaruhi rona kulit. Jika salah memilih warna hijab, bisa-bisa membuat rona wajah terlihat kusam. Tapi ternyata, masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya warna hijab untuk kulit. Bahkan banyak yang lebih mementingkan motif atau warna seru dibandingkan disesuaikan dengan rona kulit mereka. Agar tidak terjebak dengan warna hijab yang salah, simak panduannya berikut ini.

1. Kulit putih

Memiliki kulit putih akan memudahkan kamu untuk memilih warna hijab. Namun, ada baiknya untuk menghindari pemilihan nunsa pastel seperti nude atau warna lainnya. Hal ini justru bisa membuat kulit terlihat kusam.

 

2. Kuning langsat

Alyssa Soebandono
Gaya hijab Alyssa Soebandono. (dok.Instagram @ichasoebandono/https://www.instagram.com/p/Bs2t-n6H4oi/Henry

Jika kamu memiliki rona kulit kuning langsat, hinari warna keemasan, coklar, dan oranye. Pilihlah warna cerah seperti biru, merah, pink, dan lainnya agar rona kulit terlihat lebih cerah.

3. Kulit sawo matang

Nah ini sangat tricky! warna kulit sawo matang akan lebih baik jika menggunakan nuansa gelap seperti navy, merah maroon, dan ungu gelap. Dengan warna ini, maka kulit mereka akan terlihat lebih cerah.

4. Kulit gelap

Lenggak-lenggok Model Berhijab Halima Aden di New York Fashion Week
Model Halima Aden saat menggenakan busana rancangan Sherri Hill Show selama New York Fashion Week 2019 di New York City (8/2). Halima merupakan model berhijab keturunan Amerika-Somalia. (AFP Photo/Ben Gabbe)

Saat memiliki warna kulit gelap, cobalah untuk menggunakan warna kontras sehingga rona kulit lebih terpancar. Jangan lupa untuk menghindari nuansa warna pastel seperti lavender, khaki, pink muda, dan biru yang mampu menjadikan kulit telihat kusam. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓