Mengintip Tren Fashion Muslim Selama Bulan Ramadan

Karla Farhana16 Mei 2019, 15:30 WIB
[Fimela] Mega Iskanti

Fimela.com, Jakarta Momen berbuka puasa bersama teman, keluarga, dan pasangan menjadi salah satu hal yang penting dan diperhatikan selama bulan Ramadan. Kebersamaan memang momen berharga buatmu, tetapi, untuk berfoto bersama tentu harus modis agar kenangan tercipta selalu ceria. 

Belakangan ini, tren fashion Muslim di Indonesia terus mengalami perkembangan pesat. Apa lagi, sekarang sudah zamannya era digital di mana semakin mudah untuk membangun bisnis di bidang fashion Muslim. Pasalnya, melakukan pemasaran kini lebih praktis dengan adanya e-commerse. 

Seperti di Tokopeedia. Bukan hanya permintaan baju Muslim di bulan Ramadan ini meningkat, tetapi kategori Fashion Muslim tumbuh secara eksponensial dalam satu tahun terakhir.

Menurut data internat Tokopedia, kategori fashion Muslim sendiri mengalami peningkatan sebesar 65 kali lipat sejak 2018. Juga adanya ribuan merk fashion Muslim yang telah berevolusi dari waktu ke waktu. Lantas, apa saja tren fashion Muslim Ramadan tahun ini? 

Busana Muslim Sederhana

Tasya Farasya
Intip gaya fashion muslim para selebgram di bulan Ramadan (Foto: Tokopedia)

Baju Muslim kini tidak lagi penuh dengan warna-warni dengan berbagai hiasan ramai. Namun, menurut Tasya Farasya, anak-anak muda kini lebih senang berpakaian sederhana dengan warna-warna lembut dan polos. 

“Anak muda kini senang berpakaiangaya sederhana dan bernuansa warna lembut dan polos — ataulebih dikenal dengan warna pastel," katanya. 

Kaftan dengan warna pastel menjadi salah satu busana Muslim yang paling digemari di Ramdan 2019. Juga pemakaian kulot yang bisa dipadukan dengan atasan longgar berwarna gelap. 

Hijab Pashmina

[Fimela] Rachel Venya
Rachel Venya | Istimewa

Sementara itu, hijab berbahan pashmina ternyata masih juga digemari tahun ini. Rachel Venya, seorang influencer dan pengusaha muda, seringkali tampil dengan balutan tunik bermotif dengan hijab sederhana berwarna polos. 

Lagi-lagi, warna-warna sederhana yang lembut masih menjadi primadona di industri fashion Muslim tahun ini. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓