Penampilan Terjaga dengan Lifehacks yang Memudahkan Hidup Berikut Ini

fitriandiani24 Mei 2019, 05:00 WIB
Pakaian

Fimela.com, Jakarta Masalah-masalah terkait penunjang penampilan merupakan hal yang lazim dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Mengetahui bagaimana mengatasinya dengan cara yang singkat adalah kunci untuk tidak pusing karena hal sepele.

Demi penampilan tetap terjaga baik namun hidup tetap antipusing, ketahui trik-trik berikut ini, yuk! Berguna, lho.

Menjaga warna celana jeans

Berwarna atau luntur, sebenarnya bagi celana jeans hampir tiada bedanya, tetap bagus dipakai. Namun jika kamu ingin penampilan celana jeansmu selalu seperti baru, caranya adalah dengan mencucinya menggunakan cuka. Tuangkan setengah gelas cuka ke dalam bak cucian tempat merendam celana jeansmu. Jangan gunakan detergen lagi. Cuci seperti biasa, bilas dengan air lalu keringkan.

2 of 4

Hapus noda kuning keringat

Kemeja putih
Atasi noda kuning bekas keringat di kemeja putih dengan lemon. (Foto: unsplash.com)

Khususnya di kemeja warna putih, bagian kerah rentan sekali terkena keringat dan menghasilkan noda kuning. Gosok bagian kuning tersebut dengan lemon sambil diperas airnya sebelum dicuci seperti biasa.

Sepatu bau

Udara yang lembap di dalam sepatu bercampur keringat akan menghasilkan bau kaki yang tak sedap. Setiap selesai memakainya, simpan di tempat kering sambil masukkan masing-masing satu kantung teh ke dalamnya. Kantung teh tersebut mampu menyerap bau tak sedap pada sepatu.

3 of 4

Hapus goresan di tas atau sepatu

Tas Aigner
Tas Aigner koleksi Genoveva (Dok. Aigner)

Tas dan sepatu yang berbahan kulit sangat rentan tergores. Goresan tersebut lama kelamaan membuat tampilannya tak lagi bagus. Nah, jika itu terjadi, gosok perlahan bagian goresan dengan cutton bud.

Menghaluskan baju

Jika punya kaus favorit, jaga bahannya tetap lembut dengan cara merendamnya dengan campuran setengah gelas air garam selama kurang lebih tiga hari.

Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

4 of 4

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓