Ini yang Terjadi Pada Payudara Ketika Mengenakan Sport Bra yang Salah

Vinsensia Dianawanti29 Mei 2019, 12:00 WIB
Tetap nyaman berolahraga dengan sport bra berteknologi tinggi

ringkasan

  • Menggunakan sport bra yang salah akan membuat payudara terasa tidak nyaman selama olahraga
  • Sport bra akan lebih meregang dan tidak mengembalikan payudara ke posisi seharusnya jika tidak memiliki pita internal
  • Penggunaan sport bra yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri, kenyamanan, dan mencegah cedera
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sport bra menjadi pakaian pendukung perempuan untuk melakukan olahraga. Dengan menggunakan sport bra, perempuan dapat dengan bebas melakukan olahraga tanpa merasa terganggu.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang salah menggunakan sport bra. Baik dari segi jenis maupun ukuran sport bra yang digunakan. Payudara akan menjadi sangat tidak nyaman ketika berolahraga, melansir dari Real Simple pada Rabu (29/5/2019).

Dikatakan menggunakan sport bra yang salah, ketika bra itu sendiri tidak memiliki teknologi pendukung yang dibutuhkan untuk berolahraga. Pada dasarnya, penggunaan sport bra yang salah hampir mirip dengan penggunaan kaus kaki tanpa sepatu untuk berlari.

 

Yang terjadi pada payudara jika mengenakan sport bra yang salah

[Fimela] Sport bra untuk maraton
Sport bra untuk maraton | unsplash.com

Itu sebabnya menggunakan sport bra yang tepat menjadi penting ketika berolahraga. Untuk meningkatkan kenyamanan, kepercayaan diri, dan mencegah cedera yang lebih serius.

Ketika bergerak, payudara akan memantul dengan gerakan 3D. Tanpa sport bra yang mendukung, tanpa pita internal jaringan elastis penopang payuadara, dapat membuat sport bra meregang. Sehingga tubuh bergerak, akan menggerakkan payudara dan tidak mengembalikan payudara ke posisi yang seharusnya.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓