Dad Sandals, Alas Kaki yang Menggeser Populer Heels Bagi Perempuan

Vinsensia Dianawanti15 Jun 2019, 11:00 WIB
Dad Sandals

Fimela.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, heels merajai popularitas alas kaki perempuan. Perempuan seakan tidak cantik tanpa mengenakan heels. Namun belakangan tren ini mulai bergeser. Di mana muncul alas kaki yang lebih nyaman dan simple untuk digunakan sehari-hari.

Adalah Dad Sandals yang digadang-gadang menggeser popularitas heels sebagai alas kaki perempuan. Sandal ini memiliki alas yang cukup lebar dengan platform yang cukup nyaman di kaki. Para hippies pun mengadopsi sandal Birkenstock sebagai bagian dari gaya busananya yang sangat identik dengan streetstyle.

Faktanya, gaya ini menjadi cukup populer di 2018 sebagai bagian dari streetstyle. Sehingga bukan hal tidak lagi bisa dipungkiri jika Dad Sandals masuk dengan fungsi mode.

Dad Sandals sendiri bukan hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Gaya alas kaki ini berinovasi sebagai alas kaki untuk mendaki, trekking, hingga sandal wisata.

 

Memiliki tampilan yang tidak modis

 
 
 
View this post on Instagram

Elevate your shoes this season with our exclusive #AnnaSuixTEVA sandals.

A post shared by Anna Sui (@annasui) on

Diciptakan dengan alas kaki yang lembut dan nyaman, dengan tali Velcro dan permukaan yang bersih membuat alas kaki hibrida ini memiliki daya tarik untuk dijadikan statement tertentu.

Secara bentuk, Dad Sandals sendiri bukanlah alas kaki dengan tampilan modis. Sehingga di awal kemunculannya dianggap cukup buruk. Alas kaki inipun lebih identik dengan pemakaian luar ruangan.

Kini, justru banyak rumah mode terkenal yang memproduksi sandal serupa. Gucci misalnya yang mulai terinspirasi untuk menghadirkan sandal dengan versi yang lebih sporty.

 

Sebagai sarana untuk mengekspresikan diri

Para hippies melihat bahwa sandal sendiri menjadi cara untuk membebaskan diri dan berada lebih dekat dengan bumi. Kaum feminis pun mengenakan sepatu bergaya datar sebagai oposisi terhadap kehidupan perempuan.

Meningkatnya popularitas Dad Sandals bukanlah tanpa alasan. Banyak orang yang berpendapat bahwa, selain dari estetika, Dad Sandals menawarkan kenyamanan dan daya tahan pakai yang lebih kuat daripada heels.

Bahkan semakin buruk rupa Dad Sandals, justru dinilai semakin baik. Semakin nyaman pula untuk dikenakan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓