Koleksi Busana Pria Fungsional untuk Bekerja dan Berlibur ala Fendi

Novi Nadya24 Jun 2019, 19:02 WIB
Fendi Men's Spring/Summer 2020

Fimela.com, Jakarta Keseimbangan bekerja dan bersenang-senang (baca: berlibur) ditafsirkan Creative Director Silvia Venturini dalam koleksi Fendi Men Spring/Summer 2020. Koleksi tersebut pastinya membuat si pemakai memiliki koneksi dengan alam dalam rutinitas pekerjaan dan dunia virtual yang menyita waktu di kehidupan saat ini.

Cara Silvia Venturini mengajak kaum urban untuk kembali terhubung dengan alam luar terinspirasi dari 'enplain air' yang berarti melukis di luar ruangan. Sebab itu, ia pun keluar dari markas Fendi dan memilih taman Villa Reale di Milan untuk mempresentasikan koleksi Fendi Men Spring/Summer 2020.

Di bawah hangatnya sinar matahari dan rindagnya pepohonan, satu per satu para model keluar dalam busana berwarna earthy seperti beragam warna hijau, beige, dan variasi cokelat. Bukan hanya palet warna pilihan yang menyatu dengan alam, pemilihan materialnya pun alami dari sutra, kapas, wol, kasmir, kulit, suede, dan denim.

Dalam koleksi terbarunya, berbagai potongan busana kerja modern dengan nuansa uniform terasa lebih ringan dan fresh. Penempatan aksen berlubang serta cut-out pada posisi strategis dan potongan longgar yang stylish membawa nuansa baru namun tetap dipoles sartorial ala craftsmanship. 

 

Fendi Men's Spring/Summer 2020
Creative Director Silvia Venturini Fendi (Dok. Fendi)

Kolaborasi dengan Sutradara Luca Guadagnino

Fendi Men's Spring/Summer 2020
Koleksi Fendi Men's Spring/Summer 2020 (Dok. Fendi)

Bentuknya tipikal seperti overall, coat, celana kargo, kemeja polo panjang, rompi, poncho, sampai tentu saja suit yang dibuat ringan. Namun yang membuatnya tampil fungsional adalah kantong yang dapat dilepas dan dipasang lagi.

Elemen gardener juga terlihat dalam koleksi aksesori, seperti tas yang menyerupai pot menyiram bunga, topi jerami (serta banyak jenis topi lainnya), dan tentu saja printing “Botanics for FENDI” hasil kolaborasi dengan sutradara asal Itali Luca Guadagnino.

Sutradara The Protagonists, I Am Love, A Bigger Splash dan Suspiria itu membuat pattern kotak-kotak pada bahan organza lembut yang tahan air. Serta pola Fendi cut-out pada material kulit seperti yang terlihat pada tote bag yang sangat indah khas savoir-faire. Menyoroti lebih detail lagi, kita akan menemui aksesori pola pequin bergaris serta signature Fendi FF, seperti pada tas dan gantungan kunci berbentuk gergaji.

 

Fendi Men's Spring/Summer 2020
Koleksi Fendi Men's Spring/Summer 2020 (Dok. Fendi)

Nuansa Gardening

Fendi Men's Spring/Summer 2020
Koleksi Fendi Men's Spring/Summer 2020 (Dok. Fendi)

Begitu juga tas-tas ikonis seperti Maison Baguette dan Peekabo dari Essential hingga X-Lite yang hadir dalam ragam kreatif perpaduan kain tenun. Atau tas yang menyerupai keranjang berkebun juga tampil all out dalam koleksi dengan nuansa gardening ini.

Suasana berkebun juga disempurnakan dengan sepatu kanvas dan karet bekerja sama dengan Moonstar dari Jepang. Variasi sepatu loafer, sandal, boots, hingga Mary Janes juga ditawarkan.

Fendi Men's Spring/Summer 2020
Koleksi Fendi Men's Spring/Summer 2020 (Dok. Fendi)
Lanjutkan Membaca ↓