Sukses

Fashion

Brand Tas Ini Sasar Generasi Milenial dengan Gelar Aktivitas Kreatif

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial identik dengan kegiatan dan aktivitas yang kreatif. Mengeluarkan ide-ide yang menakjubkan dan disalurkan dalam wadah yang tepat menjadikan generasi milenial lebih produktif. Untuk menyasar generasi milenial ini, brand tas Exsport menggelar aktivitas kreatif.

Exsport bersama The Panasdalamovies menggelar kelas film dengan bertajuk Kelas Fillm Musim Hujan. Kelas film ini diadakan sebanyak tiga sesi dengan peserta 50 peserta pelajar dari Bandung. Hasil karya film yang dihasilkan oleh Kelas Film Musim Hujan ini akan dikompetisikan dan pengumuman kompetisinya diadakan pada tanggal 23 Juni 2019. 

Menjadi menarik perhatian generasi milenial, kelas film ini diadakan Exsport dengan menggandeng rumah produksi, The Panasdalamovies, milik Pidi Baiq yaitu penulis novel dan sutradara film Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea.

“Alasan kami mengadakan kelas film ini selain pembuktian eksistensi Exsport sebagai brand yang menyasar anak remaja, juga melihat tren film Indonesia yang kembali naik dua tahun belakangan ini,” kata Dina Hari Marcomm Manager Exsport seperti rilis yang diterima Fimela, Senin (1/7).

Kolaborasi yang diadakan Exsport bersama The Panasdalamovies pun memiliki cerita yang menarik. Alasan utama tentunya kepiawaian Pidi Baiq dalam merangkai kata dan gambar dalam trologi novel dan film Dilan.

“Exsport dan Pidi Baiq sebenarnya memiliki ikatan yang kuat. Kami sudah bekerja sama mulai dari film Dilan 1991. Kerjasama jangka panjang ini kami tuangkan tidak hanya dalam film tapi sampai ke luar film, dengan pembuatan Kelas Film Musim Hujan,” tambah Dina.

Senada dengan yang dikatakan Dina, Pidi Baiq selaku founder The Panasdalamovies, melihat kerjsama ini sebagai sebuah kerjasama yang baik untuk meningkatkan kecintaan generasi milenial akan film Indonesia.

“Exsport dengan pasar yang menyasar anak muda memiliki tujuan yang sama dengan The Panasdalamovies, bagaimana mengembangkan pasar film Indonesia agar memiliki regenerasi yang baik. Dalam hal ini The Panasdalamovies merasa anak muda menjadi wadah regenerasi film Indonesia untuk di masa mendatang,” jelas Pidi Baiq.

“Peserta kami jaring dengan cara para calon peserta mendaftarkan diri dan memberikan ide cerita lalu dipilih oleh 50 perserta yang dapat mengikuti kelas film yang dilakukan. Ke-50 peserta ini kemudian dibagi menjadi 5 kelompok. Di mana masing-masing kelompok akan memproduksi film pendek yang akan dikompetisikan,” tutur Dina.

Tentunya sebelum memproduksi film, 5 kelompok tersebut akan diberi pembekalan mengenai tahapan produksi film. Mulai dari Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi.

 

Pengumuman pemenang

Adapun rangkaian acara pengumuman pemenang diadakan mulai dari tanggal 22-23 Juni 2019 dengan mendatangkan pembicara yang akan berbicara mengenai keahlian dan pengalaman yang mereka miliki.

Mulai dari duet Pidi Baiq dan Ody Mulya yang akan bercerita mengenai sesi produser dan sutradara. Lalu ada Cesa David Lukmansyah yang akan berbicara mengenai serunya editing film.

Selain itu, materi yang disampaikan di main event Kelas Film Musim Hujan memang sebagian bukanlah hal yang baru di dunia perfilman, namun The Panasdalamovies kali ini mencoba untuk menawarkan sesuatu yang baru bagi industri perfilman Indonesia, yaitu dengan menggandeng Nevix dalam hal bagaimana mensinergikan teknologi Blockchain dan digital asset dengan industri film Indonesia.

Tentu ini adalah hal baru dan patut dicoba, karena saat ini teknologi ini sedang hangat di dunia barat dan di Indonesia ini masih barang baru. Jika kita di Indonesia bisa mensinergikannya, itu merupakan sesuatu yang luar biasa sekaligus membuktikan bahwa kita siap dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.

 

Tujuan penggunaan teknologi pada revolusi industri 4.0

Tujuan disinergikan teknologi ini dengan dunia perfilman adalah pembukuan keuangan bisa lebih aman dan efisien dalam sebuah produksi film, selain itu aliran dananya akan lebih transparan sehingga timbul rasa saling percaya yang membuat suasana produksi menjadi lebih nyaman.

“Tentunya Exsport ingin Kelas Film Musim Hujan ini menjadi salah satu rangkaian acara yang memperkuat positioning Exsport sebagai brand untuk anak muda. Karena selain kelas film ini, Exsport sudah menyiapkan berbagai macam kegiatan yang akan bermuara pada perayaan ulang tahun Exsport yang ke-40,” tutup Dina.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading