Intip Koleksi 45 Desainer Muda di Creative Show Esmod

Anisha Saktian Putri05 Jul 2019, 14:00 WIB
creative show esmod

Fimela.com, Jakarta Desainer muda di dunia fashion Indonesia terus bermunculan. Mereka pun memiliki kreativitas yang tidak diragukan lagi, ide-ide yang fresh dan unik menjadi 'udara' baru di dunia fashion Indonesia.

Institusi pendidikan di dunia fashion, seperti ESMOD Jakarta pun berperan penting dalam mengembangkan bakat para desainer muda. Salah satu pionir pendidikan mode di Indonesia ini pun menggelar acara bertajuk Fashion Art Vibes #03.

Lewat tema 'Emphasize The Art Size' acara ini diadakan pada tanggal 3 Juli 2019 ini bertempat di Kuningan City dan tanggal 5-6 Juli 2019 berlokasi di Lotte Shopping Avenue.

Ajang Fashion Art Vibes #03 ini merupakan pagelaran fashion show bertujuan mengapresiasi hasil kreativitas desainer lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 3 Years Fashion Design.

Koleksi dari 45 Desainer Muda

creative show esmod
creative show esmod

Fashion show ini akan menampilkan koleksi dari 45 desainer muda dengan berbagai kategori pakaian. Yang telah dikurasi oleh desainer-desainer ternama Indonesia seperti Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, Rama Dauhan.

Patrice Desilles selaku Academic Program Head ESMOD Jakarta mengatakan koleksi-koleksi pakaian ini kebanyakan dilakukan lewat proses handmade.

"Walaupun sekarang era digital, tapi kita harus tetap mengenal rootnya jadi bener-bener dilakukan menggunakan tangan, seperti membordir dan hand printing. Ini penting diajarkan agar culture tersebut tidak hilang," paparnya saat ditemui di Jakarta.

Patrice menjelasakan, fashion show yang sudah disiapkan mulai dari Oktober 2018 ini menampilkan ready to wear, denim, Kidwear, Lingerie, Menswear, Couture Traditional, Couture Woman.

"Fashion show ini menghasilkan koleksi yang berbeda dan sesuatu yang baru," paparnya.

Puncak acara

creative show esmod
creative show esmod

Puncak acara Fashion Art Vibes #03 yang digelar pada tanggal 5 dan 6 Juli 2019 akan diisi dengan presentasi para lulusan ESMOD Jakarta program 3 Years International Fashion Business bertempat di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue dan pagelaran fashion show hasil kreativitas desainer muda lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting akan ditampilkan dengan iringan musik dari Discouture bertempat di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

Live music performance lainnya yang turut memeriahkan Fashion Art Vibes #03 di Main Atrium, antara lain: Mocca, Reality Club, dan Ardhito Pramono. Terakhir, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan menutup acara Fashion Art Vibes #03 dengan berparade mengelilingi mall.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓