5 Pertanda Bra Sudah Saatnya Harus Diganti

Vinsensia Dianawanti20 Jul 2019, 16:00 WIB
bra

ringkasan

  • Para ahli menyarankan untuk mengganti bra setiap enam bulan sekali atau setelah 180 kali pemakaian
  • Selain dari segi umur, kamu pun memperhatikan beberapa tanda bahwa bra sudah harus diganti
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali kamu membeli bra baru? Jika sudah lebih dari enam bulan, bisa jadi bra yang sering kamu gunakan sudah tidak layak pakai.

Melansir dari Real Simple, para ahli menyarankan bahwa mengganti bra dilakukan setiap enam bulan sekali. Atau setelah sekitar 180 kali pemakaian. Sementara jika kamu memiliki lebih banyak pilihan bra, kamu bisa menggunakannya secara bergilir. Artinya, ini bisa memperpanjang umur bra tersebut.

Selain dari umur, kamu bisa memperhatikan beberapa tanda berikut yang mengharuskan kamu mengganti bra. Apa saja?

1. Bagian belakang yang mengendur

Jika diperhatikan, bagian belakang bra akan mengendur seiring berjalannya waktu. Sistem kain memungkinkan kamu untuk menutup bra pada posisi yang lebih ketat untuk mendapatkan kembali rasa nyaman dari tali yang pas di bagian dada. Namun ketika bagian tersebut sudah terasa longgar, ini bisa jadi pertanda sudah saatnya kamu mengganti bra.

2. Cup yang mengendur dan terlalu besar

Ketika kamu melihat celah yang begitu besar antara cup bra dengan payudara, itu berarti cup bra sudah mengendur atau payudara yang mengendur akibat penurunan berat badan. Sehingga payudara tidak tersokong dengan baik.

 

Tanda bra sudah saatnya harus diganti

Ilustrasi
Ilustrasi bra. (dok. pixabay.com/Asnida Riani)

3. Cups terlalu kecil

Perubahan ukuran tubuh yang terjadi membuat ukuran cup juga akan berubah. Jika dirasa cup sudah tidak mampu menampung payudara, ini bisa jadi pertanda kamu karus mengganti bra dengan cup yang lebih besar. Penyesuaian ukuran cup akan menjamin dukungan yang lebih baik pada pakaian.

4. Tali yang longgar

Ada beberapa hal menyebalkan seperti harus terus menerus menyesuaikan tali bra yang mengendur. Ini menjadi sebuah tanda yang jelas bahwa sudah waktunya untuk mengganti bra. Karena tali membantu cup dan bagian belakang ketika menopang payudara.

5. Bahan kain yang rusak

Kain memiliki masa pakai tergantung pada siklus pemakaian. Jika kamu memperhatikan kainnya sudah rusak, seperti muncul benang atau mulai robek, sangat disarankan untuk diganti.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓