Barang yang Baiknya Tak Digunakan Saat Traveling

fitriandiani20 Jul 2019, 17:00 WIB
Traveling

Fimela.com, Jakarta Memerhatikan faktor keamanan dan kenyamanan amat penting diutamakan ketika traveling. Hal ini termasuk memilih barang apa yang kita pakai, baik ketika tiba di tempat tujuan maupun sejak menempuh perjalanan, apalagi kamu menempuh perjalanan jauh dengan transportasi publik.

Selain diri sendiri, kamu juga harus memerhatikan kenyamanan orang-orang sekitarmu, karena itu ada beberapa barang spesifik yang sebaiknya tak kamu gunakan ketika di perjalanan. Apa saja? Simak di bawah ini!

1. Sepatu yang Menyulitkan

Di perjalanan yang panjang mungkin kamu butuh melepas sepatumu sesekali, mungkin juga kamu harus berjalanan kaki cukup jauh, atau malah harus berlari mengejar kendaraan angkutanmu. Alas kaki terbaik untuk traveling adalah sneakers dengan model slip on. Solnya yang tebal akan membuat langkahmu nyaman. Modelnya yang tertutup akan melindungimu dari suhu dingin atau panas terik, dan kamu akan mudah melepas-pasangnya ketika diperlukan.

2. Parfum Berlebihan

Parfum
Parfum/copyright: unsplash/rawpixel

Ingat soal kenyamanan orang-orang sekitarmu? Nah, soal pemakaian parfum ini salah satunya. Pakai parfum berlebihan sama mengganggunya dengan bau badan tak sedap. Tidak semua orang menyukai wangi parfum kamu, jadi selama perjalanannya, pakai saja sewajarnya.

3. Pakaian yang Tidak Tepat

Pakaian yang terlalu ketat atau terlalu terbuka akan membuatmu tak nyaman di perjalanan. Baiknya gunakan athleisure atau pakaian kasual yang tertutup dan tidak terlalu ketat guna melindungi dirimu dari dinginnya AC juga. Tidak lucu, kan, kalau sampai tempat tujuan kamu malah masuk angin?

3. Aksesoris Berlebihan

Ingatlah kamu mungkin akan melewati metal detector, daripada repot melepas banyak aksesoris dan berisiko tercecer, lebih baik tidak merepotkan diri sendiri, kan?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓