Tips Padu Padan Busana Agar Tetap Hangat Saat Cuaca Dingin

Annissa Wulan17 Jul 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi cuaca dingin

Fimela.com, Jakarta Padu padan busana tidak hanya bisa dilakukan ketika kamu akan pergi menghadiri suatu acara khusus, namun juga menyesuaikan dengan cuaca tertentu, salah satunya ketika cuaca dingin. Berpakaian tidak sesuai dengan cuaca bisa menjadi mimpi buruk.

Memilih busana yang tepat sangat penting, termasuk mempertimbangkan bahan-bahannya yang memang diciptakan untuk tujuan tertentu, seperti menjaga tubuh tetap hangat atau menahan angin. Jika kamu sedang mengalami cuaca dingin akhir-akhir ini, berikut tips padu padan busana yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari washingtonpost.com.

1. Tumpuk

Jika cuaca menjadi terlalu dingin, kamu bisa menumpuk busana. Biasanya tiga tumpuk akan membuatmu tetap hangat.

Tumpukan pertama gunakan bahan poliester, sutra, atau bahan lain dengan kemampuan menyerap keringat. Tumpukan kedua gunakan sweater, kaus, atau bulu, sedangkan lapisan terluar bisa gunakan mantel untuk menjaga tubuh dari angin dan hujan.

2. Ruang

Kesalahpahaman paling umum adalah untuk menjaga tubuh tetap hangat harus menggunakan lapisan super ketat. Ini salah, ruang akan membuat tubuhmu tetap hangat, karena panas tubuh saat cuaca dingin.

 

Menjaga tubuh tetap kering dan mencari busana tahan angin

Ilustrasi cuaca dingin
Ilustrasi cuaca dingin. Sumber foto: unsplash.com/Matthew Henry.

3. Menjaga tubuh tetap kering

Evaporasi adalah proses pendinginan, sehingga ketika kamu basah, proses ini akan terjadi tepat di kulit. Hindari basah dengan menggunakan lapisan busana pertama yang tepat untuk menyerap keringat dan lapisan terluar harus tahan air.

4. Tahan angin

Angin juga bisa membuat cuaca terasa lebih dingin. Cara terbaik untuk melindungi tubuh dari angin adalah dengan lapisan terluar, gunakan bahan busana yang tepat, seperti mantel.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓