Brand Fashion Lokal Ini Ajak Perempuan Lebih Aktif di Masyarakat

Meita Fajriana30 Jul 2019, 12:00 WIB
Fashion untuk perempuan aktif

Fimela.com, Jakarta Perempuan sering dianggap hanya identik dengan penggila produk fashion dan makeup. Pada kenyataannya perempuan memiliki peranan penting dalam masyarakat. Ada banyak hal yang bisa di!akukan oleh seorang perempuan. Bahkan tidak sedikit perempuan yang sukses memberikan kontribusi dan perubahan bagi sekitarnya.

Melihat fenomena ini, brand fashion lokal Minimal, ingin mengajak seluruh perempuan dengan profesi apapun memulai langkah kecil untuk bisa menjadi dampak positif bagi keluarga, teman, dan lingkungan sekitarnya.

Melalui event rutin Minima! & Friends yang diadakan di gerai Minimal, Grand Indonesia, Minimal mengajak 3 narasumber untuk berbagi pengalaman tentang pentingnya peran perempuan dalam sebuah perubahan.

Salah satu dari tiga narasumber yang hadir adalah aktris sekaligus aktivis, Hannah Al Rashid. Berawal dari pengalaman pribadi, kini Hannah aktif dalam gerakan aksi sosial melawan pelecehan seksual. Hannah mengajak para wanita agar berani buka suara untuk melawan pelecehan.

Dua narasumber lainnya yang turut meramaikan mini talk show brand fashion Minimal ini adalah Head of Communication, Binus University, Maria Anggia dan psychiatrist, Maria Irene. Mereka saling berbagi pengalaman tentang bagaimana profesi dosen dan psychiatrist ini memberikan makna yang besar bagi banyak orang disekitarnya.

Sebagai seorang dosen komunikasi, Maria Anggia selalu mengajarkan pentingnya wanita untuk berani bersuara. Sedangkan bagi Maria Irene, pekerjaannya sebagai psychiatrist memiliki tantangan tersendiri.

Seringkali orang malu mengakui bahwa mereka mengalami depresi. Di sini peran Irene sangat penting untuk selalu memberikan motivasi bahwa speak up dan seek for help bukan sesuatu yang memalukan, tapi justru bisa mencegah hal terburuk yang bisa terjadi, seperti bunuh diri.

 

Pesan Minimal untuk perempuan Indonesia

Ketiga narasumber juga berpesan kepada perempuan Indonesia untuk memiliki sikap positif, melakukan segala sesuatu dengan tujuan yang baik, percaya diri dan saling memberikan dukungan satu sama lain. Karena dari sikap inilah, semua perempuan, apapun profesinya, dapat memberikan dampak yang besar bagi sekitarnya.

”Salah satu goal yang ingin kita capai melalui campaign ini adalah kita ingin perempuan Indonesia selalu aware bahwa mereka memiliki peran besar pada setiap perubahan. Apapun profesinya, sikap positif dan genuine yang dimiliki seorang perempuan bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi sekitanya,” kata Hesty Halim General Manager Minimal kepada Fimela, Sabtu (27/7).

 

Tips dan Trik memilih busana dari Alvasus

Selain sesi mini talk show, acara Minimal juga memberikan sesi mix and match yang dibawakan oleh seorang celebrity fashion stylist, Alvasus. Alvasus memberikan tips dan trik untuk perempuan Indonesia dapat tampil memukau dan menginspirasi. Salah satunya yaitu memilih fashion yang nyaman dan sesuai dengan kegiatannya sehari-hari.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓