Mengenal Lebih Jauh Sustainable Fashion

Meita Fajriana04 Agu 2019, 14:00 WIB
Sustainable fashion

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini, gaya hidup sustainable sudah bukan hal yang asing lagi. Berbagai industri termasuk fashion, turut serta dalam upaya mengurangi jejak emisi karbon. E-commerce produk fashion, Pomelo juga sadar bahwa limbah merupakan isu yang serius dan berkomitmen untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan melalui koleksi bertajuk Purpose.

Melalui koleksi Purpose ini, Pomelo ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem melalui fashion. Kali ini, Pomelo bekerjasama dengan EcoMax, salah satu produsen pengolah botol plastik daur ulang (Recycled PET) untuk merancang koleksi yang terbuat dari botol minum plastik bekas pakai.

Memiliki lebih dari 20 pilihan gaya yang versatile, koleksi fashion ini menarik inspirasi dari gaya safari dengan gradasi warna netral mulai dari coklat nude, hingga hijau khaki. Ragam siluet mulai dari atasan hingga dress bersiluet utility stylish dapat ditemukan pada Purpose Collection kali ini.

Sustainable fashion

Sustainable fashion
Sustainable fashion. (Foto: Dok. Pomelo)

Detail unik seperti kancing kayu dan kancing kulit kerang turut mewarnai koleksi ini seperti pada sleeveless vest dengan sentuhan warna khaki berdesain struktural. Selain itu juga terdapat tie waist skirt yang elegan dan modern, serta linen shirt yang terbuat dari bahan linen organik klasik.

 

Peduli lingkungan

Purpose Collection membantu mengurangi limbah botol plastik dan tekstil. Pomelo juga bekerjasama dengan badan penghimpun donasi di Indonesia. Kamu yang berdomisili di kota Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta dapat mendonasikan baju layak pakai yang sudah tidak digunakan serta mendapatkan layanan pick-up gratis 1x per akun melalui aplikasi Pomelo.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓