Tips Bersihkan Sneakers dengan Air Hangat dan Baking Soda

Karla Farhana08 Agu 2019, 14:00 WIB
[Fimela] Sneakers

Fimela.com, Jakarta Mencuci sneakers memang agak tricky. Salah-salah, bagian putih sepatu bisa saja menguning. Kini memang sudah banyak jasa yang menawarkan cuci sepatu sneakers dengan biaya terjangkau. 

Bisnis ini pun menjadi tren baru karena prosesnya yang cepat, juga hasil setelah dicuci membuatmu merasa seperti memiliki sepatu baru. Namun, kalau harus selalu menggunakan jasa tersebut, biaya yang kamu keluarkan cukup banyak. 

Karena itu, jika memang ingin mengirit pengeluaran, kamu bisa membersihkan sendiri sepatu sneakers-mu. Namun, ada beberapa tips yang harus dilakukan, agar sepatu tidak rusak namun noda terangkat. 

Pakai Air Hangat

Dilansir dari the List, banyak noda lama yang sulit sekali untuk diangkat. Banyak orang yang akhirnya merendam sepatu seperti baju, demi menghilangkan noda. Namun hal ini akan membuat sepatumu rusak. Lebih baik, gunakan air hangat yang dapat mengangkat noda membandel pada sneakers. 

Baking Soda

5 Manfaat Baking Soda untuk Perawatan Tubuh Harian
Selain untuk membuat kue, baking soda memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan Anda. | unsplash

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan soda kue atau baking soda. Bahan yang biasanya digunakan utnuk membuat kue ini bisa mengangkat kotoran membandel. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa melarutkannya dengan air hangat untuk membersihkan noda. Juga, gunakan sikat berbulu halus atau sikat gigi untuk menyikat bagian sepatu yang kotor. Sehingga, noda terangkat namun permukaan sepatu tidak akan rusak. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓