5 Cara Tampil Lebih Chic dengan Chelsea Boots

Karla Farhana18 Agu 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Chelsea Boots

ringkasan

  • Chelsea boots bukan hanya digemari pria tetapi juga perempuan.
  • Namun, banyak orang yang salah mix and match sehingga menambah kesan bulky pada penampilan saat menggunakan boots ini.
  • Berikut 5 tips memadupadankan chelsea boots untuk menciptakan kesan kasual dan chic.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Chelsea boots pasti wajib dimiliki bagi para pecinta boots. This style is one of many ways to spice up your style in the town. Mengingat tampil stylish merupakan keharusan buatmu, penting sekali untuk dapat memadupadankan pakaian dengan boots kesayangan. 

Chelsea boots merupakan salah satu jenis boots yang paling banyak digandrungi baik perempuan maupun pria. Karena, boots ini memiliki slip-on style yang memudahkan pemakaian, serta memberikan kesan versetile pada saat dikenakan meskipun hanya dengan pakaian kasual. 

Masalahnya, styling chelsea boots agak tricky. Banyak perempuan yang mengenakan celana denim panjang hingga menutupi ankle, sehingga boots menjadi kurang stand out. Keslahan yang paling umum juga terjadi ketika penampilanmu jadi terlalu manly, padahal boots ini sangat bisa memberikan kesan lebih chic pada penampilanmu. Biar tidak awkward, berikut beberapa tips memadupadankan chelsea boots agar tampil lebih chic. 

 

Skinny Jeans dengan Cutting yang Pas

[Fimela] Chelsea Boots
Chelsea Boots | instagram.com/merrypeople

Paling mudah saat memadupadankan boots ini adalah dengan celana berbahan denim. Biar boots tampil memukau, jangan asal mengenakan jeans. 

Pilihlah skinny jeans agar penampilanmu tidak terlalu terlihat bulky. Tapi ingat, jangan gulung celanamu, tapi pilihlah jeans yang memiliki cutting bagian bawah yang pas di atas boots atau pergelangan kaki. 

Cropped Wide Legs

 

[Fimela] Chelsea Boots
Chelsea Boots | instagram.com/sportselect

Tak mengenakan skinny jeans sebenarnya juga boleh. Tetapi kamu harus ingat untuk memotong bagian bawah celana agar pas di atas boots. Karena kalau terlalu panjang akan menutupi bagian ankle boots dan bakal memberikan kesan terlaly heavy pada penampilanmu. 

Warna Hitam

[Fimela] Chelsea Boots
Chelsea Boots | instagram.com/biancofootwear

Chelsea boots hitam wajib kamu miliki. Karena warnanya netral, kamu bisa lebih mudah memadupadankannya dengan pakaian apa pun, juga warna apa pun. Bahkan, kamu bisa bebas memilih corak baju, celana, atau dress, mulai dari leopard print hingga warna-warni pelangi. 

Midi Skirt

[Fimela] Chelsea Boots
Midi Skirt | instagram.com/uniquelyjulz

Tentu saja, midi skirt paling cocok dipadankan dengan boots model ini. Bukan hanya menonjolkan sisi chic dari penampilanmu, midi skirt bisa membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi, mengingat banyak perempuan yang memiliki tubuh mungil kesulitan saat mengenakan chelsea boots yang tinggi. 

Ankle Socks

Udara dingin atau sedang mengunjungi Eropa di musim salju? Pakai ankle socks yang tidak akan terlihat. Tapi, kamu tetap nyaman dan tidak kedinginan sembari menebarkan pesonamu yang chic sekaligus boyish. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓