Sukses

Fashion

Tips dan Trik Jadikan Jeans Kebesaran Cukup Kembali

Fimela.com, Jakarta Denim alias jeans adalah salah satu fashion item sepanjang masa. Di setiap musim, jeans selalu masuk ke dalam list tren yang akan memaksimalkan gayamu. Ada masalah yang kerap kita hadapi saat terlalu sering menggunakan celana jeans kesayangan, yakni bahan yang menjadi melar dan membuat celana favorit tidak pas lagi.

Jeans yang kebesaran tentu membuat tampilan tidak maksimal. Tapi bukan berarti jeans tersebut tak lagi bisa digunakan lho! seperti yang dilansir dari Marieclaire.com, terdapat sejumlah cara untuk mensiasati jeans yang kebesaran agar kembali ke bentuk semula. Penasaran apa saja? Simak berikut ini. 

1. Cuci dengan air panas

Jika jeans sedikit melar, kamu bisa mencucinya dengan air panas. Cara ini akan mengembalikan serat jeans agar kembali ke bentuk semula hingga mendekati 100%. Dan yang harus diingat adalah agar tidak mencuci celana jeans dengan pelembut pakaian yang dapat membuat bahan menjadi melar dan tidak kaku lagi.

2. Gunakan dryer dalam mode pengaturan panas

Jika telah dicuci dengan air panas, cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengeringkannya dengan mesin pengering atau biasa disebut dryer. Dryer akan membuat bahan menjadi konsisten dan mengembalikan jeans ke bentuk semula. Jadi, sudah bisa dipastikan jika jeans yang melar akan kembali normal.

3. Jahit dengan karet

Jika kamu merasa area pinggang tidak kembali menyusut setelah dicuci, maka solusi terakhir yang bisa dilakukan untuk membuat jeans kembali pada ukuran semula adalah dengan menjahitnya. Jahit area pinggang dengan sedikit modifikasi dengan menggunakan karet sehingga area pinggang akan lebih elastis.

Dengan tiga trik di atas, maka kini denim milikmu yang kebesaran bisa kembali ke bentuk semula.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading