Serasinya Jokowi dan Iriana Tampil Menggunakan Pakaian Adat

Anisha Saktian Putri16 Agu 2019, 15:30 WIB
Jokowi dan Iriana menggunakan baju adat/Instagram @jokowi

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR, Jumat (16/8/2019). Dalam sidang tersebut, Jokowi sapaan akrab Joko Widodo mengenakan dua pakaian.

Saat menyampaikan pidato tahunan MPR kenegaraan di Gedung DPR, Jakarta Jokowi tampak gagah mengenakan setelah jas lengkap, hitam dengan dalaman kemeja putih, lengkap dengan dasi berwarna merah dan peci hitamnya.

Sementara saat mengikuti sidang bersama DPD-DPR Jokowi terlihat berwibawa menggunakan pakaian adat Sasak, Nusa Tenggara Barat warna gold. Lengkap dengan ikat kepala dan keris.

"Dengan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saya menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang bersama DPD-DPR di Senayan, hari ini," tulisnya pada akun Instagram pribadinya.

Ibu Iriana Joko Widodo

Jokowi dan Iriana menggunakan baju adat/Instagram @jokowi
Jokowi dan Iriana menggunakan baju adat/Instagram @jokowi

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pun tampak anggun menggunakan kebaya kurung warna putih, dipadukan dengan bawahan kain dan selendang batik motif parang.

Tampilan Iriana pun semakin memesona dengan tambahan aksesoring seperti kalung mutiara. Ia pun terlihat menggunakan handbag hitam dan slop dengan warna senada.

Bagaimana menurutmu penampilan Jokowi dan Iriana? Serasi bukan?

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓