Sukses

Fashion

Gaya, Wujud Peduli Lingkungan Lewat Karya Adi Busana

Fimela.com, Jakarta Isu mengenai pemeliharaan dan kepedulian lingkungan tidak hanya kerap dibahas para peneliti di bidangnya. Tetapi, isu ini ternyata juga penting bagi para pecinta seni, terutama adi busana dan juga masyarakat. Untuk itu, Grand Indonesia menggelar Gaya-Future Fashion & Sustainable Lifestyle yang juga merupakan signature event untuk para pengunjung. 

Berangkat dari banyaknya masalah lingkungan di Ibu Kota, Grand Indonesia menghadirkan Gaya dengan misi kepedulian terhadap lingkungan dengan memasukkan elemen fashion sebagai unsur utamanya.

Menurut Public Relations Manager Grand Indonesia, Dinia Widodo, fashion memiliki kedekatan dengan isu ini. Selain itu, fashion sustainability pun bukan lagi hal yang baru di dunia fashion. 

"Kami juga khusus mengangkat elemen fashion ke dalam gerakan ini karena fashion memiliki kedekatan dengan kita, dan kita juga melihat banyak upaya ke arah sustanable fashion yang dilakukan para desainer, termasuk beberapa desainer Indonesia yang ikut tampil dalam event Gaya," jelasnya. 

Fashion Show

Pada penyelenggaraan perdananya, Gaya tentu saja akan mengadakan sederet fashion show dengan tema yang sama, dari desainer Tanah Air dan manca negara. Tentunya, semua desainer yang ikut andil dalam event ini memiliki misi dan kepedulian yang sama mengenai lingkungan hidup. 

Seperti Novita Yunus, Aldre Indrayana, Jenny Kate dari UK, serta Raye Padit dari Singapura. Mereka mempersembahkan karyanya di panggung Main Atrium hingga runway Skybridge lantai 1, pada Kamis (15/8/19) kemarin. 

Sahabat Fimela juga bisa menyaksikan runway lainnya yang akan diadakan hingga 18 Agustus dari desainer Tanah Air seperti Kana Goods, Petang Hari, Jalin, KaIND, dan lain sebagainya. 

Talk Show

Bukan hanya fashion show, Gaya juga menghadirkan acara bincang-bincang dengan beberapa komunitas peduli lingkungan, seperti Waste4Change, Zero Waste Program, ByeByePlasticBags, Demi Bumi, Sukkhacitta, dan lain sebagainya. Mereka akan turut berbagai pengalaman dan memberikan tips kepada pengunjung bagaimana caranya untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

Bincang-bincang ini bukan hanya sekadar tambahan yang memeriahkan acara, tetapi bagian dari Gaya yang bertujuan untuk mengajak para pengunjung untuk memiliki tanggung jawab sosial pada saat berbelanja. 

"Yaitu keseimbangan antara yang kita lakukan saat ini dengan apa yang kita lakukan untuk masa depan," jelas General Manager Marketing Communication & Operations Grand Indonesia, Kantoro Permadi. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading